Sukses


5 Alasan Real Madrid Bisa Melibas PSG dan Melenggang ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Los Blancos membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan tiket perempat final Liga Champions menjadi milik mereka.

Kekalahan 0-1 dari PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Parc des Princes membuat kemenangan akan menjadi harga mati bagi Real Madrid pada leg kedua.

Pada pertemuan pertama di antara kedua tim, Kylian Mbappe yang merupakan target transfer Real Madrid justru menjadi penentu kemenangan PSG. Kini, Real Madrid tentu mengincar pembalasan demi bisa memutar kembali kans mereka untuk bisa lebih jauh melangkah di Liga Champions.

Satu hal yang pasti, tim asuhan Carlo Ancelotti itu memang masih punya peluang untuk bisa membalikkan situasi. Tertinggal satu gol saja membuat Real Madrid akan mati-matian untuk bisa meraih kemenangan di Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir dari Marca, berikut lima hal yang bisa menjadi alasan Real Madrid untuk memutar balik keadaan dan mengalahkan PSG di Santiago Bernabeu.

 

2 dari 6 halaman

Pengganti Peran Toni Kroos

 

Toni Kroos sudah berlatih lagi sejak Senin (7/3/2022) dan keputusan final apakah dia bisa bermain atau tidak dibuat pada Selasa waktu setempat. Seandainya ia harus absen, Real Madrid akan kehilangan pemain yang bisa mendikte tempo permainan di lini tengah.

Sementara itu, Casemiro akan absen karena hukuman akumulasi kartu, yang artinya Eduardo Camavinga dan Fede Valverde bisa menjadi starter di lini tengah bersama Luka Modric.

Meski absennya Toni Kroos belum pasti, tampaknya Modric akan menggantikan perannya di lini tengah Los Blancos.

 

3 dari 6 halaman

Pengganti Ferland Mendy, Nacho atau Marcelo?

 

Ferland Mendy tidak akan ada dalam daftar pemain yang dipersiapkan oleh Carlo Ancelotti saat menjamu PSG karena hukuman akumulasi kartu.

Pelatih asal Italia itu telah memutuskan tidak akan memindahkan David Alaba ke posisi bek kiri dalam susunan pemain Real Madrid dalam laga kali ini.

Artinya akan ada pilihan antara Nacho Fernandez atau Marcelo yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pemain asal Prancis itu.

 

4 dari 6 halaman

Posisi Sayap Kanan

Ancelotti harus memilih antara Marco Asensio dan Rodrygo Goes ketika tiba saatnya menentukan pemain yang akan bermain bersama Vinicius Junior dan Karim Benzema di lini serang Real Madrid.

Asensio merupakan pemain yang memiliki ancaman lebih besar dalam serangan dalam hal mencetak gol jika dibandingkan dengan Rodrygo pada musim ini. Namun, itu akan tergantung siapa yang dipilih Ancelotti.

 

5 dari 6 halaman

Pressing Tinggi

 

Ide Ancelotti adalah bagaimana Real Madrid akan melakukan pressing ketat di lapangan pada pertandingan di Santiago Bernabeu.

Los Blancos mencoba melatihnya dalam babak petama pertandingan melawan Real Sociedad di La Liga pada akhir pekan lalu, di mana pertahanan tim lawan harus membuat keputusan yang terburu-buru.

Namun, penyerang PSG yang merupakan kelas dunia, seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar, bisa menciptakan ancaman berbahaya melalui serangan balik.

 

6 dari 6 halaman

Atmosfer Santiago Bernabeu

 

PSG memainkan pertandingan pertama di kandang dengan baik, tapi penggemar Real Madrid diperkirakan bakal memainkan peran besar dalam usaha tim kesayangan mereka untuk membalikkan situasi.

Ada begitu banyak yang dipertaruhkan ketika melawan PSG, lebih dari sekadar lolos ke perempat final Liga Champions, karena model dari kedua klub yang saling berhadapan.

Penggemar Real Madrid sadar bahwa atmosfer stadion bisa menjadi kunci dalam mendorong tim kesayangan mereka menuju kesuksesan.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer