Sukses


5 Bintang Ini Sebaiknya Ganti Klub Saja, daripada Makin Flop dan Merana: Didominasi Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Menjadi sebuah hal yang biasa bagi seorang pemain sepak bola yang sempat tampil memukau, kemudian melempem pada musim berikutnya. Banyak faktor yang membuat inkonsistensi pemain.

Bahkan bagi seorang pemain bintang dunia sekaliber Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Keduanya dan banyak pemain hebat lainnya, lumrah jika melewati masa pasang surut dalam penampilannya di atas lapangan.

Menengok ke belakang, sempat ada nama Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu tampil hebat saat berseragam Liverpool, kemudian hijrah ke Barcelona. Nyatanya ia gagal bersinar dan kini harus bermain di Aston Villa.

Sempat mengalami keterpurukan di Barcelona, Coutinho justru sukses menemukan kembali potensinya bersama Aston Villa. Ia menjadi ruh permainan tim besutan Steven Gerrard dan membuatnya seperti terlahir kembali.

Selain Cristiano Ronaldo, berikut ini terdapat deretan pemain yang tidak ada salahnya untuk mengikuti jejak Coutinho yaitu mencari klub baru. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Setelah menghangatkan bangku cadangan di Manchester United pada paruh pertama musim 2020/2021, Jesse Lingard dikirim ke West Ham dengan status pinjaman pada Januari 2021. Ternyata ia berhasil mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Kontribusi Lingard sangat membantu West Ham hingga berhasil lolos ke Liga Europa. Dalam 16 penampilan Premier League untuk West Ham United di musim 2020/2021, ia mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist.

Kiprah apik di West Ham membuat Man United memulangkan kembali, untuk menambah kekuatan tim Setan Merah. Namun MU malah menyia-nyiakan bakatnya dengan tetap menempatkan Lingard sebagai pemain cadangan. Sejauh ini ia baru bermain sekali sebagai starter dan 12 kali turun sebagai pemain pengganti.

3 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba bisa benar-benar seorang gelandang kelas dunia pada zamannya, terutama saat dibajak Juventus dari Man United. Namun, dia bukan pesepakbola paling konsisten di planet ini karena sedang jeblok bersama Setan Merah.

Manchester United membutuhkan gelandang yang punya mobilitas dan Pogba cukup terbatas di lini depan. Dia adalah tipe pemain yang harus diberi kebebasan untuk menggunakan kreativitasnya.

Pemain berusia 28 tahun telah melakukan pekerjaan dengan baik musim ini, mencetak gol dan memberikan sembilan assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi. Dia jelas bisa berbuat lebih baik untuk tim dengan lini tengah yang lebih seimbang.

Juventus disebut-sebut bakal memulangkannya kembali dan Pogba dapat menemukan kembali sentuhannya sebagai gelandang hebat.

4 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Chelsea memecahkan rekor transfer mereka untuk menandatangani mantan pemain Romelu Lukaku musim panas lalu. Mereka menghabiskan 113 juta euro untuk mengikatnya dari Inter Milan.

Namun, pemain internasional Belgia itu gagal mempertahankan performanya di Chelsea dan justru menambah masalah The Blues. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 11 gol dan memberikan dua assist dalam 30 penampilan di semua kompetisi untuk pasukan Thomas Tuchel sejauh musim ini.

Lukaku seperti kehilangan sentuhan dan penyelesaian akhir. Dia juga menyinggung perasaan fans Chelsea dengan pernyataannya yang ingin kembali ke Inter. Namun ada benarnya, bahwa ia memang harus keluar dari Stamford Bridge.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard

Penampilan Eden Hazard di Real Madrid tidak berjalan sesuai ekspektasi publik Santiago Bernabeu. Padahal ia didatangkan dari Chelsea dengan harga tidak murah, 115 juta euro.

Pemain berusia 31 tahun saat ini sedang menjalani musim yang buruk bersama Real Madrid. Dia sangat tidak bersemangat karena hanya mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Hazard kini menjadi pemain pelapis dari seorang Vinicius Junior. Eden Hazard sebenarnya menjadi pemain berkualitas pada zamannya, tetapi dia tidak mungkin mencapai level itu di Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Sosok Cristiano Ronaldo melengkapi dominasi pemain Man United dalam daftar ini. Kemampuan sang pemain bintang Portugal mulai pudar dan terus dirumorkan tidak betah di Old Trafford.

Sudah menginjak usia 37 tahun, Ronaldo jauh dari pemain depan yang punya mobilitas dan dinamis seperti dulu di masa jayanya. Naluri mencetak golnya sudah sangat jauh menurun, meski pada awal musim sempat menjanjikan.

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak 15 gol dan memberikan tiga assist dalam 31 penampilan. Bahkan dalam laga terakhir yang dilakoni timnya, Ronaldo absen saat MU dibantai 1-4 oleh Man City akhir pekan kemarin.

Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan dengan raksasa Prancis, PSG. Sekaligus akan menjadikan duet pemain terhebat sepanjang masa bersama Lionel Messi.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer