Sukses


Rekor Gila Bayern Munchen dan Robert Lewandowski di Liga Champions Usai Gasak Salzburg 7-1

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen kembali mengukir rekor gila usai menggilas RB Salzburg 7-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Allianz Arena, Rabu (9/3/2022).

Bermain di kandang, Bayern jelas terlalu perkasa untuk tim tamu. Pasukan Julian Nagelsmann mengamuk setelah sempat kesulitan di leg pertama lalu.

Pesta tujuh gol Bayern kali ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Robert Lewandowski dengan hattrick (12', 21', 23'), Thomas Muller dua gol (54', 83'), dan sisanya Serge Gnabry (31') serta Leroy Sane (83').

Lolos dengan enteng ke perempat final, Bayern Munchen kembali menjadi satu di antara favorit juara.

Apa rekor yang dicetak Bayern Munchen usai laga ini?

2 dari 5 halaman

Rekor Gila

Kemenangan 7-1 malam ini adalah ketujuh kalinya Bayern Munich mencetak 7+ gol dalam pertandingan Liga Champions, lebih dari dua kali lipat dari tim lain yang berhasil dalam kompetisi tersebut. 

3 dari 5 halaman

Rekor Lewandowski

Robert Lewandowski telah menyelesaikan hat-trick dalam waktu 23 menit melawan FC RB Salzburg malam ini; treble paling awal yang pernah dicetak oleh seorang pemain dalam sejarah Liga Champions UEFA dari awal pertandingan, menyalip Marco Simone untuk AC Milan versus Rosenborg pada tahun 1996 (24 menit).

4 dari 5 halaman

12 Gol

Robert Lewandowski kini telah mencetak lebih banyak gol (12) daripada pemain lain musim ini di Liga Champions musim ini.

 

5 dari 5 halaman

Tim Tersubur

Bayern menjadi tim tersubur di Liga Champions musim ini. Pasukan Julian Nagelsman mencetak 22 gol dan cuma kebobolan 3 kali.

Sumber: Opta, Whoscored

Video Populer

Foto Populer