Sukses


VIDEO: Bayern Munchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions Usai Bantai RB Salzburg 7-1

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan telak kala bersua RB Salzburg di lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (9/3/2022) dimenangkan The Bavarians dengan skor 7-1.

Kemenangan tersebut membuat Bayern Munchen unggul agregat 8-2 atas RB Salzburg usai sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Pesta tujuh gol Bayern kali ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Robert Lewandowski dengan hattrick (12', 21', 23'), Thomas Muller dua gol (54', 83'), dan sisanya Serge Gnabry (31') serta Leroy Sane (83').

Sejak babak pertama dimulai, Bayern Munchen berhasil mendominasi pertandingan. Pada menit ke-12, The Bavarians langsung membuka keunggulan lewat penalti. Skor 1-0 untuk Bayern Munchen.

Pada menit ke-20, Bayern kembali mendapatkan penalti. Lagi-lagi Wober yang melanggar Lewandowski. Striker Polandia itu mengeksekusi bola dengan sama persis. Gol! Bayern 2-0 Salzburg.

Hanya berselang tiga menit, Robert Lewandowski berhasil mencetak hattrick. Umpan silang Muller memaksa Kohn keluar dari garis gawang. Meski begitus, justru Lewandowski yang tiba lebih dahulu dan membelokkan bola. Gol! Bayern 3-0 Salzburg.

Kembali, Bayern Munchen mencetak gol keempatnya pada menit ke-31. Serangan balik cepat, Coman meladeni Gnabry yang berlari di tiang jauh. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen tak mengendurkan serangan. Hasilnya, menit ke-54, Bayern mencetak gol kelimanya. Serangan dari tengah, umpan terobosan Sane membelah pertahanan lawan dan meladeni Muller di kotak penalti. Gol! Bayern 5-0 Salzburg.

Tertinggal lima gol membuat RB Salzburg tak menyerah. Mereka berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-70.  Aaronson bebas tak terkawal untuk mengirim umpan silang kepada Kjaergaard. Skor sementara 1-5.

Sayangnya, Bayern Munchen belum berhenti untuk mencetak gol. Menit ke-83, duel Sane dan Muller tidak bisa dihentikan. Di dalam kotak penalti, Muller mengirim tembakan melengkung ke sudut kanan atas.

Bayern Munchen meyakinkan kemenangan mereka dengan mencetak gol ketujuh pada menit 85. Kali ini giliran Sane yang menuntaskan umpan Lewandowski dengan sepakan keras ke sisi atas jala gawang lawan. Gol! Bayern 7-1 Salzburg.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions usai menang agregat dari RB Salzburg dengan skor telak 8-2.

Video Populer

Foto Populer