Sukses


VIDEO Liga Champions: Kemarahan Pep Guardiola kepada Bek Man City, Kyle Walker

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya sangat marah kepada salah satu pemainnya yaitu Kyle Walker. Hal itu karena aksinya pada laga terakhir fase grup A Liga Champions 2021/2022. Aksi yang berakibat bek Man City itu mendapat hukuman larangan bermain di 3 pertandingan.

Apa yang dilakukan Kyle Walker sehingga mendapat hukuman tersebut? Bek Man City itu menendang bagian belakang kaki dari pemain RB Leipzig, Andre Silva. Wasit kemudian mengganjar Walker dengan kartu merah.

Ketika itu, Manchester City padahal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, The Citizens dalam situasi tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah. Sejak menit ke-82, City harus bermain dengan 10 pemain karena Kyle Walker telah diusir wasit. Alhasil, pasukan Pep Guardiola juga harus menelan kekalahan dalam laga terakhirnya di fase grup itu.

Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya sangat marah terhadap tindakan bodoh Kyle Walker itu. Hal itu karena Walker dianggap sebagai salah satu pemain penting di Man City. Walker tidak akan bermain menghadapi Sporting Lisbon dalam dua pertemuan, dan satu laga lagi saat City melakoni pertandingan babak perempat final.

"Ketika seorang pemain melakukan hal bodoh seperti itu, ia layak mendapatkan hukuman larangan bermain di 3 laga. Maaf. Saya tidak baik kepada Kyle untuk aksinya yang satu ini. Saya masih sangat marah kepadanya," ujar Pep Guardiola dalam sesi konferensi pers jelang laga leg 2 melawan Sporting Lisbon di Etihad Stadium.

Man City memiliki modal kemenangan besar 5-0 atas Sporting Lisbon di Portugal pada pertemuan pertama. Tanpa Kyle Walker, pasukan Pep Guardiola diyakini akan kembali meraih kemenangan saat bermain di Etihad Stadium pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer