Sukses


Meraba Starting XI PSG di Liga Champions untuk Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu: Memaksakan Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu bertekad untuk mempertahankan keunggulan, mengalahkan Los Blancos di Santiago Bernabeu, dan melangkah ke perempat final.

Duel seru bakal tersaji di leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu nanti malam. Real Madrid yang tengah tertinggal 0-1 dari PSG karena kekalahan di Parc des Princes pada leg pertama 16 besar Liga Champions, akan berusaha bangkit di depan para pendukungnya.

Namun, PSG tentu datang ke Santiago Bernabeu bukan untuk kalah dan menyerah begitu saja dari tim tuan rumah. Keunggulan satu gol yang mereka dapatkan dalam laga sebelumnya akan menjadi modal yang bagus untuk bisa menghadapi tim asuhan Carlo Ancelotti itu.

PSG hanya perlu memastikan bahwa mereka dalam kondisi yang fokus untuk bisa menghalangi kemenangan Real Madrid. Untuk itu, tim ibu kota Prancis tersebut tetap harus menampilkan performa terbaik dan Mauricio Pochettino harus memastikan tim yang diturunkannya adalah komposisi terbaik.

Les Parisiens datang ke Santiago Bernabeu dengan beberapa pemain harus absen, seperti Ander Herrera dan Sergio Ramos. Selain itu, Kylian Mbappe juga dikabarkan mengalami cedera engkel ketika berlatih, yang membuatnya masih diragukan bisa tampil dalam laga ini, terutama sebagai starter.

Kondisi serupa sebenarnya juga dialami oleh Real Madrid. Ada tiga pemain Los Blancos yang juga harus absen. Toni Kroos mengalami cedera meski kabarnya sudah mulai berlatih lagi. Kemudian Ferland Mendy dan Casemiro harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Namun, Real Madrid tetap memiliki komposisi pemain terbaik yang bisa dimainkan oleh Carlo Ancelotti. Jadi, Mauricio Pochettino juga perlu memastikan komposisi pemain terbaik di setiap lininya.

Seperti apa perkiraan komposisi pemain yang akan dipercaya oleh Mauricio Pochettino agar PSG bisa mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu? Berikut ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komposisi Terbaik demi ke Perempat Final

PSG dipastikan bakal menurunkan yang terbaik dalam pertandingan di Santiago Bernabeu. Mulai dari bawah mistar gawang hingga ujung tombak akan diisi pemain-pemain terbaik yang dimiliki oleh Mauricio Pochetino.

Dari lini pertahanan, Gianluigi Donnarumma akan dipercaya berdiri di bawah mistar gawang. Kiper asal Italia itu bakal dibantu duet Marquinhos dan Presnel Kimpembe di pusat pertahanan tim.

Sementara itu, Achraf Hakimi dan Nuno Mendes akan mengisi pos pertahanan di sisi sayap, di mana keduanya bisa membantu kala PSG membangun serangan.

Absennya Leandro Paredes karena cedera yang dialaminya pada akhir pekan lalu di Ligue 1 membuat Idrissa Gueye bakal mengisi lini tengah bersama Danilo Pereira dan Marco Verratti.

Sementara di lini depan, Kylian Mbappe yang diragukan karena cedera yang dialami saat latihan, tampaknya tetap akan menjadi pilihan utama Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu tampaknya akan tetap memilih untuk memaksimalkan lini depan terbaiknya, di mana Mbappe akan menjadi trisula bersama Lionel Messi dan Neymar.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

 

  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Fede Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Rodrygo, Vinicius Junior, Karim Benzema
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Danilo Pereira, Marco Verratti; Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer