Sukses


Liga Champions: Liverpool Takluk di Anfield, Jurgen Klopp Akui Kehebatan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions meski kalah 0-1 dari Inter Milan dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, memuji kehebatan Inter Milan yang mencuri kemenangan di Anfield.

Liverpool kalah 0-1 dari Inter Milan berkat gol tunggal yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-61. Namun, Liverpool tetap lolos ke perempat final Liga Champions karena pada leg pertama di Giuseppe Meazza menang 2-1 atas Nerazzurri.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa jalannya laga di Anfield sudah sesuai dengan perkiraannya. Manajer asal Jerman itu pun memuji performa Inter Milan dalam laga di Anfield ini.

"Kesulitan yang kami alami cukup sesuai dengan yang sudah saya perkirakan. Inter Milan merupakan tim yang sangat-sangat bagus, terutama untuk pertandingan seperti ini," ujar Jurgen Klopp kepada BT Sport.

"Tanpa bermain brilian, kami memiliki peluang yang pasti. Dalam dua leg pertandingan, tak masalah jika mereka memenangkan satu laga di antaranya dan kami yang lolos. Kami bisa lebih baik menghadapi lawan yang bikin tidak nyaman," lanjut pelatih Liverpool itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuang

Liverpool mendapatkan tiga peluang yang berakhir dengan bola yang membentur mistar gawang, dua dibuat oleh Mohamed Salah dan satu lainnya adalah Joel Matip. Meski banyak peluang terbuang hingga timnya kalah, Jurgen Klopp melihat pertandingan sebagai laga yang seru.

"Ini adalah permainan yang sangat menarik. Pada akhirnya, kami kalah dalam pertandingan yang jelas tidak keren. Kami tidak bertanding untuk kalah dalam laga kandang," ujar Klopp.

"Lawan membuat kami mendapatkan masalah, tapi jika kami bisa memaksimalkan peluang yang kami miliki, kami bisa memenangkan pertandingan ini. Kami kehilangan banyak bola sederhana yang bisa terjadi dan ketika bola berada di udara seperti slapstick dengan angin," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kekurangan Liverpool dan Pujian untuk Inter Milan

Liverpool memenangi tujuh pertandingan mereka di Liga Champions musim ini hingga akhirnya kalah dari Inter Milan di Anfield. Artinya dalam pertandingan ini, Liverpool masih punya kekurangan yang harus diperbaiki oleh Klopp jika ingin melaju jauh di Liga Champions.

"Kami tidak mendapatkan momentum, itulah kekurangan kami," ujar Klopp.

"Pujian untuk Inter Milan, untuk Inzaghi. Ia memiliki tim yang kuat, secara taktik sulit untuk dihadapi. Namun, kami lolos ke babak selanjutnya dan itulah yang terpenting," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer