Sukses


VIDEO: Profil Bintang Harry Maguire, Bek Termahal Dunia yang Pernah Berurusan dengan Polisi

Bola.com, Jakarta Profil bintang kali ini akan membahas tentang bek termahal saat ini, Harry Maguire. Pemain Manchester United tersebut memang kerap menjadi bahan perbincangan lantaran permainannya di lapangan yang naik turun.

Pemain kelahiran Sheffield ini mengawali karier sepak bolanya bersama Sheffield United. Sempat bermain di akademi dan menjadi pemain inti di sana, kariernya terus meningkat.

Pada tahun 2011, Harry Maguire berhasil masuk kedalam skuat inti Sheffield United. Di sana penampilannya cukup memukau dan mendapat perhatian klub luar.

Ia lalu pindah ke Hull City pada tahun 2014 silam. Kembali, kariernya bersama Hull City terbilang cukup baik. Bersama Hull City ia sempat dipinjam ke Wigan sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Leicester City pada 2017.

Karier Harry Maguire di Leicester terbilang cemerlang, ia langsung dilirik klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan memutuskan untuk menerima pinangan Setan Merah pada 2019 silam.

Kepindahannya ke Manchester United juga menjadi salah satu perbincangan lantaran nilai transfernya yang sangat besar. Tercatat, Manchester United menebus pemain berusia 29 tahun itu dengan harga Rp 1,6 triliun.

Namun jauh sebelumnya, Harry Maguire mengawali karier bukan sebagai bek melainkan gelandang tengah. Perannya sebagai bek lantaran dirinya memiliki postur tubuh yang besar dan mengharuskannya menjadi seorang bek.

"Saya tumbuh dan berkembang sebagai seorang gelandang tengah, dan saya bermain di posisi itu hingga berusia 15 tahun," beber Maguire kepada Inside United.

Selain itu, dirinya juga sempat mendapat masalah oleh pihak kepolisian Yunani. Dia ditangkap polisi setelah terlibat keributan dan kemudian memukul polisi di sebuah bar di Mykonos, Yunani pada tahun 2020 silam.

Kini, Harry Maguire masih menjadi salah satu pemain kepercayaan Manchester United di lini belakang dan berikut ini profil bintang dari seorang bek termahal di dunia saat ini.

Video Populer

Foto Populer