Sukses


Superstar Liga Champions: Karim Benzema Pecahkan Rekor Usai Cetak Hat-trick ke Gawang PSG

Bola.com, Madrid - Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions 2021/2022.

Benzema mencetak trigol saat Real Madrid menjungkalkan PSG 3-1 pada leg kedua 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022). 

Gol pertama Benzema menjadi titik balik Real Madrid yang tertinggal 0-1 pada babak pertama akibat gol Kylian Mbappe. PSG bermodal 1-0 dari leg pertama. 

Asa Real Madrid nyaris sirna setelah Kylian Mbappe mencetak gol pada babak pertama, menit ke-39. PSG unggul 1-0 sampai turun minum.

Babak kedua, kejutan dimulai. Real Madrid mengamuk dengan gol pembuka Karim Benzema pada menit ke-61.

Benzema on fire! Striker asal Prancis itu kembali menjebol gawang PSG pada menit ke-76 dan 78. Keunggulan Real Madrid bertahan sampai laga berakhir.

Kemenangan 3-1 atas PSG membawa Real Madrid ke perempat final, menyusul Liverpool, Bayern Munchen, dan Manchester City. Goosebumps.

2 dari 4 halaman

Laga ke-500

Karim Benzema membuat start ke-500 untuk Real Madrid di semua kompetisi. Dia menjadi pemain asing kedua yang mencapai tonggak sejarah ini dalam sejarah klub setelah Roberto Carlos (524).

3 dari 4 halaman

Pemain Tertua yang Mencetak hat-trick

Pada usia 34 tahun 80 hari, Karim Benzema menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick Liga Champions, menggantikan Olivier Giroud. Giroud sebelumnya melewati rekor Cristiano Ronaldo. Hanya ada 106 detik antara gol kedua dan ketiga pemain Prancis malam ini.

4 dari 4 halaman

Meledak Saat Genting

Real Madrid mencatatkan total gol yang diharapkan 2,18 melawan Paris-Saint Germain, dengan 86% di antaranya terjadi di babak kedua (1,87, setelah 0,31 di babak pertama).

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer