Sukses


Mental Berbicara! PSG Kalah Sama Fernando, Sopir Bus Real Madrid yang Masuk Venue Semifinal Liga Champions 11 Kali

Bola.com, Madrid - Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions 2021/2022 usai menjungkalkan PSG dengan agregat 3-2. Leg kedua, Real Madrid menang 3-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2021).

Los Blancos tertinggal 0-1 akibat gol Kylian Mbappe pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, Karim Benzema membawa Madrid berbalik unggul dan menang 3-1.

Kesuksesan Real Madrid ke perempat final membuktikan mereka tetap menjadi ancaman pada ajang itu musim ini. 

Musim lalu, Real Madrid mencatat rekor mencapai semifinal Liga Champions 30 kali usai menumbangkan Liverpool. Sampai saat ini, Real Madrid juga belum tergeser dari status juara terbanyak, 13 kali.

Dalam 11 tahun, Real Madrid berhasil mencapai semifinal Liga Champions dan empat di antaranya menjadi juara.

Di sisi lain, PSG sama sekali belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. PSG baru sekali mencapai final pada edisi 2019/2020. Catatan inilah yang membuat PSG kerap diejek.

Raksasa Prancis yang berlimpah uang ini masih sulit bersaing di Eropa. Sudah berganti-ganti pelatih, bahkan musim ini mereka punya Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Sementara, Real Madrid masih pakem dengan sejumlah pemain lama dan mengandalkan kombinasi senior-junior. Tapi, Real Madrid membuktikan mental mereka sebagai raja Eropa.

2 dari 3 halaman

Kalah Sama Sopir Bus

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final

Liverpool

Bayern Munchen

Manchester City

Real Madrid

Video Populer

Foto Populer