Sukses


Liga Champions: Pesan Menyentuh Karim Benzema untuk Kylian Mbappe Setelah Real Madrid Depak PSG

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengirim pesan yang hangat dan menyentuh untuk bintang PSG, Kylian Mbappe, setelah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Nasib kedua pemain memang bak bumi dan langit. 

Karim Benzema dan Kylian Mbappe merupakan rekan setim di Timnas Prancis. Mbappe menjadi bintang saat PSG menang 1-0 pada leg pertama di Prancis dua pekan lalu.

Mbappe kembali menyumbangkan satu gol pada leg kedua, tepatnya di menit ke-39, tetapi tidak mampu menghindarkan PSG dari kekalahan. Kali ini Benzema yang bersinar dengan hattrick-nya. 

Los Blancos membungkam PSG 3-1 pada leg kedua. Alhasil, Madrid berhak melenggang ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2. 

Mbappe juga terpaksa menerima dua golnya dianulir wasit karena intervensi VAR, termasuk satu gol yang tercipta berkat skill apiknya menaklukkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois stranded. Mbappe akhirnya harus melihat PSG lagi-lagi kembali gagal total merebut trofi Liga Champions. 

Kekalahan PSG dari Real Madrid malah makin memicu santernya gosip soal masa depan Mbappe di PSG. Tak sedikit fans yang menyebut Mbappe tidak salah jika memutuskan Los Blancos sebagai pelabuhan barunya, menyusul hasil pahit buat PSG tersebut. 

Lalu, seperti apa pesan Karim Benzema untuk Kylian Mbappe

 

2 dari 3 halaman

Kata-kata Hiburan Benzema untuk Mbappe

Karim Benzema ternyata berusaha menghibur Mbappe setelah pertandingan. Dia mengatakan Mbappe tidak perlu terlalu larut dalam kekecewaaan mendalam setelah menelan hasil menyakitkan tersebut. 

"Kylian kecewa setelah pertandingan. Itu hal normal. Dia pasti selalu ingin bersinar," kata Benzema kepada RMC Sport, seperti dikutip Evening Standard

"Tetapi dia masih muda. Dia masih punya waktu untuk melakukannya," imbuh penyerang berkebangsaan Prancis itu. 

 

3 dari 3 halaman

Rekor Ciamik Karim Benzema

Di sisi lain, Karim Benzema membukukan rekor ciamik pada pertandingan itu.  Benzema mencatatkan start ke-500 untuk Real Madrid di semua kompetisi. Dia menjadi pemain asing kedua yang mencapai tonggak sejarah ini dalam sejarah klub setelah Roberto Carlos (524).

Pada usia 34 tahun 80 hari, Karim Benzema menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick Liga Champions, menggantikan Olivier Giroud. Giroud sebelumnya melewati rekor Cristiano Ronaldo. Hanya ada 106 detik antara gol kedua dan ketiga pemain Prancis malam ini. 4

Sementara itu, Real Madrid mencatatkan total gol yang diharapkan 2,18 melawan Paris-Saint Germain, dengan 86% di antaranya terjadi di babak kedua (1,87, setelah 0,31 di babak pertama).

Sumber: Opta, Evening Standard 

Video Populer

Foto Populer