Sukses


5 Pecundang dalam Bentrok Real Madrid Vs PSG: Lionel Messi, Donnarumma, dan Rombongannya

Bola.com, Madrid - Real Madrid mempertontonkan performa dan mental yang apik menundukkan PSG pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Bernabeu itu, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Madrid tertinggal agregat 1-0 hasil leg pertama di Paris. Situasi tampak makin gawat ketika Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-39. Agregat menjadi 2-0 dan beban ada di pundak Madrid.

Pengalaman dan mental juara bicara pada babak kedua. Madrid membalas tiga gol. Masing-masing pada menit ke-61, 76, dan 78. Tiga gol tetapi hanya satu nama yang masuk di papan skor yakni Karim Benzema.

Real Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022 dengan agregat 3-2 atas PSG. Lalu, siapa pemain yang tampil layaknya pecundang pada duel Real Madrid vs PSG?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Marquinhos

Marquinhos kelimpungan untuk bisa membendung serangan Real Madrid. Gol pertama jelas ada andil Marquinhos. Dia telat memblok sepakan Benzema dan tidak memberi opsi umpan untuk Donnarumma.

Lalu, blok yang dilakukan Marquinhos justru berujung gol kedua bagi Real Madrid. Sementara, pada gol ketiga, setelah kalah lari dengan Vinicius, Marquinhos memberi 'assist' pada Benzema.

3 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

Kebobolan tiga gol tentu bukan hasil yang bagus untuk Donnarumma. Harusnya, kiper asal Italia itu bisa melakukan lebih baik. Terlepas dari kinerja bek PSG yang kurang, Donnarumma juga punya tanggung jawab atas tiga gol itu.

Donnarumma sebenarnya membuat empat kali penyelamatan penting. Tapi, dia juga membuat satu kesalahan yang berujung gol. Donnarumma memberi umpan pada Vinicius untuk gol pertama Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Lionel Messi

Whoscored memberi nilai 6,9 untuk aksi Lionel Messi pada laga melawan Real Madrid. Bukan yang terburuk, tapi untuk pemain sekelas Messi harusnya bisa memberikan lebih banyak hal di lapangan.

Sepanjang laga, Messi melepas tiga shots tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Messi juga hanya membuat satu umpan kunci. Messi tidak bertutik dengan pengawalan ketat dan Nacho.

  

5 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

Hakimi sejak lama dikenal kurang cakap saat antisipasi serangan balik. Hal itu sangat menonjol pada babak kedua. Vinicius berulang kali lolos dan bisa membahayakan.

Lihat proses gol-gol yang dicetak Real Madrid. Hakimi memberikan ruang yang sangat bebas untuk Vinicius untuk kemudian meneruskan bola kepada Karim Benzema.

6 dari 6 halaman

Dani Carvajal

Seperti yang terjadi pada leg pertama lalu, Carvajal menjadi titik lemah bagi Real Madrid. Area yang dijaganya begitu mudah diterobos para pemain PSG.

Lihat gol PSG yang dicetak Mbappe. Di mana posisi Carvajal? Dia membiarkan Mbappe begitu bebas saat menerima umpan dari Neymar. Carvajal juga sering kalah dalam duel satu lawan satu dengan Mbappe.

 

Bola.net (Asad Arifin, 10/3/2022)

Video Populer

Foto Populer