Sukses


Direktur PSG Emosi ke Wasit Liga Champions: Karim Benzema Senggol Donnarumma, Harusnya Pelanggaran Tuh!

Bola.com, Madrid - Direktur Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo menganggap wasit Danny Makkelie membuat kesalahan. Dia merasa bahwa Karim Benzema seharusnya melakukan pelanggaran terhadap Gianluigi Donnarumma.

Kejadian terjadi ketika PSG sedang unggul 1-0 atas Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Real Madrid berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-61 melalui sontekan Karim Benzema buntut blunder dari Donnarumma.

Dalam prosesnya, Benzema sempat menyenggol Donnarumma yang tengah menguasai bola dengan kakinya di kotak penalti PSG. Penjaga gawang asal Italia itu mendapatkan sedikit dorongan yang membuatnya terpental.

Saat itu, Donnarumma juga hendak mengoper bola ke rekan setimnya, Achraf Hakimi. Namun, karena kontak fisik dan bola mengenai kaki Benzema, arah umpannya menjadi berubah.

Bola lalu direbut oleh Vinicius yang memberikan umpan manis kepada Karim Benzema persis di depan gawang PSG.

"Itu pelanggaran jelas oleh Benzema terhadap Donnarumma. Itu jelas adalah kesalahan," kata Leonardo dinukil dari Canal Plus via Twitter Fabrizio Romano.

"Namun, kami tidak perlu mencari alasan sekarang. Kami harus menemukan solusi sesegera mungkin. Kami pasti membutuhkan waktu," imbuh pria asal Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Singgung Masa Depan Mauricio Pochettino

Akibat gol penyeimbang keadaan Karim Benzema itu, situasi berbalik untuk PSG. Tim berjuluk Les Parisiens ini tidak mampu menahan bombardir Real Madrid.

Benzema berhasil mencetak dua gol lagi dan membukukan hattric pada menit ke-76 dan ke-78 untuk mengalahkan PSG 3-1 dan melenggang ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-2.

Meski tersingkir secara dramatis dari Liga Champions, Leonardo memastikan bahwa masa depan pelatih PSG, Mauricio Pochettino masih aman.

"Kami harus tetap bersama. Pochettino masih menjadi bagian dari proyek musim ini. Ini bukan waktunya untuk memikirkan masa depannya," papar Leonardo, kali ini disadur dari RMC masih lewat Twitter Fabrizio Romano.

Sumber: Canal Plus, RMC, Twitter Fabrizio Romano

3 dari 3 halaman

Komentar Karim Benzema untuk Kylian Mbappe

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer