Sukses


Liga Champions: Pelatih Real Madrid Akui Gianluigi Donnarumma Jadi Titik Lemah PSG

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022, usai mendepak PSG dengan agregat 3-2. Los Blancos menang 3-1 atas PSG dalam leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma menjadi sasaran karena blunder yang dilakukannya dalam pertandingan itu. PSG sejatinya sempat unggul lebih dahulu berkat gol Kylian Mbappe di babak pertama.

Namun, petaka datang kepada PSG di babak kedua. Real Madrid sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Karim Benzema setelah sebelumnya Donnarumma melakukan blunder fatal.

Benzema pun mencetak dua gol tambahan untuk membawa Real Madrid menang 3-1 sekaligus membalikkan skor agregat menjadi 3-2 dan lolos ke perempat final.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti secara tak langsung mengungkapkan bahwa dirinya sudah sejak awal mengincar penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnaumma untuk membuatnya melakukan blunder.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengakuan Carlo Ancelotti

Seusai pertandingan, Ancelotti mengungkapkan bahwa menganggu kiper lawan saat sedang menguasai bola memang menjadi taktik yang sudah dicoba timnya sejak sesi latihan.

Ancelotti tahu betul bahwa Donnarumma dikenal sebagai kiper yang memiliki kelemahan saat menerima bola back pass dan kemudian menguasainya.

“Kami berjuang untuk mendapatkan bola kembali, tetapi dengan tekanan tinggi yang kami uji dalam latihan, kami mendapat gol dan itu benar-benar mengubah permainan," ujar Ancelotti kepada Sky Sports.

“Para penggemar mulai memberikan dukungan lebih meriah, kami menciptakan lebih banyak dan lebih banyak lagi. Itu adalah malam yang spektakuler dan kami sangat senang.”

3 dari 3 halaman

Pergantian Pemain Tepat

Ancelotti mengakui bahwa di babak pertama timnya bermain buruk. Namun, Carletto merespons dengan melakukan pergantian pemain di babak kedua yang terbukti jitu.

“Itu bukan 45 menit pertama yang kami harapkan, kami mengalami banyak kesulitan dan itu normal, tetapi kami perlahan meningkatkan tekanan. Tentu, sulit ketika Anda berhadapan langsung dengan Mbappe, tapi kami selamat.” tutur Ancelotti.

“Anda melakukan rotasi ketika sebuah skuat lelah. Saya mengistirahatkan Toni Kroos karena dia belum berlatih, sementara Rodrygo dan Camavinga membawa kaki segar ke dalam permainan.”

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10/3/2022)

Video Populer

Foto Populer