Sukses


Prediksi Starting XI Barcelona Saat Bertandang ke Markas Galatasaray di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Barcelona bertandang ke markas Galatasaray dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Blaugrana datang ke Turki untuk mencari kemenangan yang akan memastikan mereka akan tetap bersaing di level Eropa.

Namun, Barcelona dilarang meremehkan tim tuan rumah. Galatasaray belum terkalahkan di Liga Europa musim ini, termasuk di babak kualifikasi. Barcelona bisa memutus catatan apik itu sekaligus memastikan diri melangkah ke perempat final.

Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona ditahan 0-0 oleh Galatasaray. Barcelona sejatinya unggul jumlah tembakan (16-3) maupun tembakan tepat sasaran (4-1), tapi kiper Inaki Pena mementahkan semua peluang Barcelona. Ironisnya, Inaki Pena adalah kiper 23 tahun asal Spanyol yang dipinjam Galatasaray dari Barcelona.

Barcelona kehilangan ketajaman mereka di leg pertama. Namun, Barcelona sudah kembali menunjukkan keganasannya pada akhir pekan kemarin, di mana mereka menghajar Osasuna 4-0 melalui gol-gol Ferran Torres (2), Riqui Puig, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Galatasaray adalah lawan yang berbahaya, terutama saat mereka main kandang. Namun, jika mampu menampilkan permainan ofensif mereka yang menakutkan, seperti ketika melumat Napoli di babak sebelumnya, Barcelona punya peluang untuk meraih kemenangan dan memastikan diri lolos ke perempat final Liga Europa.

 

2 dari 3 halaman

Banyak yang Cedera, Barcelona Harus Menang!

Barcelona bertandang ke markas Galatasaray masih dengan kondisi sejumlah pemainnya harus beristirahat karena cedera. Total ada enam pemain yang harus menepi karena cedera, termasuk Samuel Umtiti, Ansu Fati, dan Sergi Roberto.

Selain itu, Barcelona juga tidak bisa memainkan Dani Alves karena tidak teregistrasi di Liga Europa, yang artinya Sergino Dest akan mengisi pos kanan pertahanan Blaugrana dalam pertandingan ini.

Dengan hasil imbang tanpa gol di Camp Nou pada leg pertama, Barcelona tampaknya tidak akan melakukan banyak perubahan. Jika Dest ada di sisi kanan, maka di sisi kiri pertahanan Barcelona akan ada Jordi Alba.

Sementara itu, duet Ronald Araujo dan Eric Garcia akan mendapatkan kepercayaan dari Xavi untuk berada di pusat pertahanan, membantu Marc-Andre ter Stegen memastikan gawang mereka akan dari kebobolan.

Sementara di lini tengah, Frenkie de Jong akan bekerja sama dengan Pedri dan Nico Gonzalez untuk bisa menjaga ritme permainan sesuai keinginan Barcelona.

Menjaga keseimbangan dalam bertahan maupun menyerang, ketiganya akan membantu trisula Barcelona, Adama Traore, Memphis Depay, dan Ferran Torres yang akan berusaha mencari gol kemenangan.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Starting XI

  • Galatasaray (4-2-3-1): Inaki Penta; Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt; Taylan Antalyali, Berkan Kutlu; Ryan Babel, Sofiane Feghouli, Muhammed Kerem Akturkoglu; Mostafa Mohamed
  • Pelatih: Domenec Torrent Font
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Nico Gonzalez, Frenkie de Jong, Pedri; Adama Traore, Memphis Depay, Ferran Torres
  • Pelatih: Xavi Hernandez

Video Populer

Foto Populer