Sukses


VIDEO: Barcelona Melaju ke Perempat Final Liga Europa Setelah Kalahkan Galatasaray 2-1

Bola.com, Istanbul - Barcelona melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022 setelah mengalahkan Galatasaray 2-1 pada laga leg 2 babak 16 besar yang digelar di NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Blaugrana tertinggal terlebih dahulu.

Gol Galatasaray dicetak Marcao pada menit ke-28. Torehan tersebut tercipta melalui skema bola mati sepak pojok. Alexandru Cicaldau melakukan sepak pojok. Bola lambung mengarah ke dalam kotak penalti.

Kemudian, Marcao menyambut bola tersebut dengan tandukan kepala. Bola hasil diving header itu mengarah ke kanan bawah dalam gawang Barcelona yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Barcelona, yang dalam keadaan skor dan agregat tertinggal 0-1, hanya membutuhkan waktu sekitar 9 menit untuk membalas gol Marcao tersebut. Frenkie de Jong mengirim bola kepada Ferran Torres, yang kemudian memberi umpan terobosan gemilang kepada Pedri.

Kemudian, Pedri melakukan pergerakan yang mengagumkan di dalam kotak penalti. Ia mengecoh dua pemain Galatasaray hingga membuat mereka terjatuh. Setelah itu, Pedri menembakkan bola ke dalam gawang dan gol tercipta. Skor dan agregat menjadi 1-1.

Gol penentu kemenangan Barcelona dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Torehan itu terjadi pada babak kedua, tepatnya menit ke-49. Tidak mudah terjadinya gol kedua pasukan Xavi Hernandez itu.

Sergio Busquets menembakkan bola lalu diteruskan oleh Aubameyang. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Inaki Pena dengan kaki kanannya. Lalu, Pedri menembakkan bola muntah tetapi kembali Pena masih bisa menghalau.

De Jong menanduk bola yang dimentahkan Pena untuk diarahkan Aubameyang yang berada di depan mulut gawang. Auba dengan mudah mendaratkan bola ke dalam gawang.

Gol itu membuat skor dan agregat menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona atas Galatasaray yang bertahan hingga pertandingan usai. Gol dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut bisa disaksikan dalam highlights Liga Europa di atas.

Video Populer

Foto Populer