Sukses


Xavi Hernandez Girang Barcelona Sukses Tendang Galatasaray dari Liga Europa

Bola.com, Istanbul - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji semangat juang anak asuhnya saat bersua Galatasaray pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa. Xavi menyebut Barca tampil luar biasa saat menyingkirkan Galatasaray.

Menjalani pertandingan di Nef Stadium, Istanbul, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Barcelona bermain menekan sejak bola digulirkan. Los Cules menorehkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Galatasaray.

Meski bermain menekan, Barca tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 28 menit. Umpan sepak pojok Alexandru Cicaldau mampu dikonversikan Marcao menjadi gol dengan sundulan.

Bertekad memetik kemenangan, Barcelona semakin gencar menekan pertahanan Galatasaray. Akhirnya, Los Cules berhasil menyamakan skor lewat aksi Pedri pada menit ke-37.

Masuk menit ke-49, Barca berbalik memimpin berkat gol yang disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Sampai laga berakhir skuad Catalan memetik kemenangan 2-1.

Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke perempat final Liga Europa dengan agregat 2-1. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, 11 Maret lalu, Barca bermain imbang tanpa gol kontra Galatasaray.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Xavi Hernandez

Xavi mengaku senang dengan penampilan Barcelona ketika berhadapan dengan Galatasaray. Menurut mantan gelandang Timnas Spanyol itu, Barca tampil moncer karena mampu membalikkan keadaan.

"Kami memainkan pertandingan dengan kepribadian yang hebat. Itu adalah penampilan yang hebat untuk melawan balik di tempat seperti ini melawan tim yang sangat bagus," kata Xavi.

"Mereka tahu bagaimana bertahan melawan kami tetapi kami sabar. Saya sangat senang untuk para pemain saya," lanjutnya.

Kini, Barcelona menanti calon lawan yang bakal dihadapi pada perempat final. Pengundian delapan besar bakal berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (18/3/2022) malam WIB.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan:

Jumat, 18 Maret 2022:

Crvena Zvezda 2 - 1 Rangers

  • Gol: Mirko Ivanic 10', El Fardou Ben 90+3'

AS Monaco FC 1 - 1 Sporting Braga

  • Gol: Axel Disasi 90'; Abel Ruiz 19'

Bayer Leverkusen 0 - 1 Atalanta

  • Gol: Jeremie Boga 90'+1'

Galatasaray 1 - 2 Barcelona

  • Gol: Marcao 28'; Pedri 37', Pierre-Emerick Aubameyang 49'

Olympique Lyon 1 - 1 FC Porto

  • Gol: Moussa Dembele 13'; Pepe 27'

Eintracht Frankfurt 1 - 1 Real Betis

  • Gol: Guido Rodriguez 120+1'; Borja Iglesias 90'

West Ham United FC 2 - 0 Sevilla

  • Gol: Tomas Soucek 39', Andriy Yarmolenko (112')

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer