Sukses


VIDEO: Dramatisnya West Ham Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Bola.com, London - West Ham United secara dramatis melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022. The Hammers harus melalui babak tambahan waktu saat mengalahkan Sevilla pada laga leg 2 babak 16 besar yang digelar di London Stadium, Inggris, Jumat (18/3/2022) dinihari WIB.

West Ham United melakoni laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa musim ini dengan situasi agregat tertinggal 0-1 dari Sevilla. Pasukan David Moyes pada pertemuan pertama di Spanyol kalah 0-1. Torehan gol yang terjadi dicetak Munir El-Haddadi pada menit ke-60.

Di hadapan pendukungnya, West Ham beberapa kali terlihat menahan gempuran sang raja di Liga Europa, Sevilla. Namun, The Hammers akhirnya bisa membobol gawang tim tamu. Michail Antonio mengirimkan bola dari dalam kotak penalti dengan umpan lambung ke arah depan mulut gawang tim lawan. Tomas Soucek, yang dituju mendapat penjagaan ketat.

Namun, Soucek tetapi bisa menanduk bola hasil umpan lambung Antonio. Bola tandukannya mengarah ke kanan dalam gawang Sevilla yang dikawal kiper Yassine Bounou. Gol tercipta lalu para suporter West Ham bergemuruh. Agregat berubah menjadi 1-1.

Hingga waktu normal habis, skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tidak berbuah. Dengan demikian, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena agregat imbang 1-1.

Gol yang dinanti suporter West Ham United akhirnya tiba pada menit ke-112. Gol dicetak Andrii Yarmolenko, yang menendang bola muntah setelah Bounou menepis. Bounou menghalau bola hasil tembakan Pablo Fornals.

Agregat 2-1 untuk keunggulan West Ham United atas Sevilla bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir. Hasil tersebut mengantarkan The Hammers ke perempat final Liga Europa musim ini.

Video Populer

Foto Populer