Sukses


Timnas Italia Urung ke Piala Dunia 2022, Jorginho: Sakit Rasanya

Bola.com, Palermo - Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah takluk dari Makedonia Utara, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Gelandang Gli Azzurri, Jorginho, mengaku sulit menerima kegagalan tersebut.

Meladeni Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera pada laga Path C play-off Piala Dunia 2022, Timnas Italia tampil menekan sejak menit awal. Italia menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik tim tamu.

Gli Azzurri juga melepaskan 32 tembakan dan hanya lima yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Makedonia Utara memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, dan berlanjut ke babak tambahan, gawang Timnas Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma berhasil dibobol Makedonia Utara pada menit ke-90+2.

Bola hasil tembakan kaki kanan Aleksandar Trajkovski yang memanfaatkan umpan dari Bojan Miovski, melesat mulus masuk ke gawang Italia. Sampai laga berakhir, Italia menyerah 0-1 dari Makedonia Utara.

Dengan hasil minor tersebut, Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Gli Azzurri pun untuk kedua kalinya secara beruntun tak mampu meraih tiket lolos berlaga di turnamen sepak bola terakbar dunia tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Sakit Rasanya

Jorginho mengaku tak percaya Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Baginya, hasil tersebut menyakitkan karena Italia bermain bagus sejak tahun lalu, termasuk ketika menjuarai Piala Eropa 2020.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi. Sakit rasanya. Saya masih tak percaya. Saya tidak berpikir kami kurang kreativitas, karena kami selalu mendominasi permainan dan menciptakan begitu banyak peluang. Kami gagal menyelesaikannya," kata Jorginho.

"Penampilan kami bagus, memenangkan Euro pada musim panas lalu, tapi sayangnya kami membuat kesalahan kecil pada beberapa pertandingan terakhir dan tak mampu pulih. Itulah yang membuat perbedaan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Jumat, 25 Maret 2022

Path A:

  • Wales 2 - 1 Austria

Path B:

  • Italia 0 - 1 Makedonia Utara
  • Portugal 3 - 1 Turki

Jadwal Laga Final:

Path A:

Juni 2022:

  • Wales Vs Pemenang antara Skotlandia vs Ukraina

Path B:

  • Polandia Vs Swedia - Selasa, 30 Maret 2022

Path C:

  • Portugal Vs Makedonia Utara - Selasa, 30 Maret 2022

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer