Sukses


Comeback Christian Eriksen ke Timnas Denmark: Cetak Gol dalam Waktu 2 Menit

Bola.com, Amsterdam - Christian Eriksen akhirnya kembali memperkuat Timnas Denmark. Eriksen comeback ketika Denmark meladeni Belanda dalam laga uji coba di Johan Cruyff Arena, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu terakhir kali membela Denmark adalah saat bersua Finlandia, pada laga Grup B Piala Eropa 2020. Dalam laga yang dihelat di Parken Stadium, 12 Juni 2021, Christian Eriksen kolaps di tengah lapangan akibat masalah jantung.

Situasi pun sempat mencekam karena Eriksen tak sadarkan diri. Setelah mendapatkan pertolongan medis, nyawa gelandang berusia 30 tahun itu berhasil diselamatkan.

Akibat insiden tersebut, karier Christian Eriksen bersama Timnas Denmark diprediksi sudah berakhir. Apalagi, usianya juga sudah memasuki kepala tiga.

Namun, Christian Eriksen mampu membalikkan anggapan tersebut. Dia tampil gemilang ketika kembali membela Timnas Denmark menghadapi Belanda dalam laga uji coba.

 

2 dari 3 halaman

Cetak Gol dalam Waktu 2 Menit

Christian Eriksen mendapat kepercayaan tampil pada awal babak kedua menggantikan Jesper Lindstrom. Kurang dari dua menit berada di lapangan, Eriksen berhasil membobol gawang Timnas Belanda.

Umpan silang Andreas Skov Olsen mampu dituntaskan Eriksen menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Berkat gol Christian Eriksen tersebut, Timnas Denmark memperkecil ketertinggalan 2-3.

Sayangnya, Eriksen gagal membawa Denmark meraih hasil bagus. Timnas Denmark harus mengakui keunggulan Belanda dan menyerah 2-4.

Keempat gol Belanda disarangkan Steven Bergwijn pada menit ke-16 dan 71', Nathan Ake menit ke-29, dan Memphis Depay menit ke-37. Adapun satu gol lainnya milik Denmark disarangkan Jannik Vestergaard pada menit ke-20.

3 dari 3 halaman

Simak Gol Christian Eriksen

Video Populer

Foto Populer