Sukses


Bobol Gawang Swiss, Harry Kane Kini Sejajar dengan Legenda Timnas Inggris

Bola.com, London - Harry Kane berhasil mencetak satu gol saat Timnas Inggris bersua Swiss pada laga uji coba, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Berkat gol tersebut, Kane kini sejajar dengan legenda Inggris, Sir Bobby Charlton.

Menghadapi Swiss di Stadion Wembley, Harry Kane tampil sejak menit awal. Striker Tottenham Hotspur tersebut diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 3-4-2-1 racikan Gareth Southgate.

Kane beberapa kali mampu mengancam gawang Timnas Swiss, yakni pada menit ke-52 dan 70'. Akan tetapi, usaha Harry Kane untuk mencatatkan namanya di papan skor masih bisa digagalkan kiper Swiss, Jonas Omlin.

Hingga akhirnya, Kane sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Timnas Swiss pada menit ke-78. Bola hasil tendangan 12 pas pemain berusia 28 tahun tersebut melesat mulus masuk ke gawang Swiss.

Sampai pertandingan berakhir, Timnas Inggris menang 2-1 atas Swiss. Satu gol lainnya milik Tim Tiga Singa disarangkan Luke Shaw pada menit ke-45+1, adapun gol tunggal Swiss dicetak Breel Embolo menit ke-22.

 

2 dari 3 halaman

Samai Rekor Sir Bobby Charlton

Berkat satu gol tersebut, Harry Kane kini telah mendulang 49 gol dari 68 pertandingan di seluruh ajang. Berkat torehan tersebut, Kane kini sejajar dengan legenda Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan Harry Kane. Southgate yakin Kane bakal terus memperlihatkan performa terbaiknya dan menorehkan rekor.

"Nama-nama yang dia lewati dan di antaranya sekarang luar biasa. Harry akan menghargai sejarah itu, hal tersebut akan sangat berarti baginya untuk berada di dalam dan di antara nama-nama itu," kata Southgate.

"Anda harus mengatakan dia terlihat favorit untuk berusaha dan memecahkan rekor lainnya," lanjut Gareth Southgate.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Uji Coba:

Sabtu, 26 Maret 2022:

  • Kroasia 1 - 1 Slovenia
  • Finlandia 1 - 1 Islandia

Minggu, 27 Maret 2022:

  • Republik Irlandia 2 - 2 Belgia
  • Inggris 2 - 1 Swiss
  • Qatar 2 - 1 Bulgaria
  • Spanyol 2 - 1 Albania
  • Jerman 2 - 0 Israel
  • Belanda 4 - 2 Denmark

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer