Sukses


Kata-Kata Bahagia Christian Eriksen Setelah Comback dan Cetak Gol Cepat Bersama Timnas Denmark

Bola.com, Amsterdam - Christian Eriksen kembali memperkuat Timnas Denmark saat bersua Belanda pada laga uji coba, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Eriksen pun menandai comeback-nya bersama Denmark dengan menorehkan gol.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu melewatkan sejumlah laga yang dijalani Timnas Denmark. Terakhir kali, Eriksen membela Denmark adalah saat bersua Finlandia, pada laga Grup B Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan yang dihelat di Parken Stadium, 12 Juni 2021, Christian Eriksen kolaps di tengah lapangan akibat masalah jantung. Situasi pun sempat mencekam karena Eriksen tak sadarkan diri.

Setelah mendapatkan pertolongan medis, nyawa gelandang berusia 30 tahun itu berhasil diselamatkan. Akibat insiden tersebut, karier Christian Eriksen bersama Timnas Denmark diprediksi sudah berakhir.

Namun, Dia mampu membalikkan anggapan tersebut. Christian Eriksen tampil gemilang ketika kembali membela Timnas Denmark menghadapi Belanda dalam laga uji coba.

 

2 dari 3 halaman

Cetak Gol dalam Waktu 2 Menit

Christian Eriksen mendapat kepercayaan tampil pada awal babak kedua menggantikan Jesper Lindstrom. Kurang dari dua menit berada di lapangan, sang gelandang berhasil membobol gawang Timnas Belanda.

Umpan silang Andreas Skov Olsen dari sisi kanan mampu dituntaskan Eriksen menjadi gol dengan tembakan. Berkat gol Christian Eriksen, Timnas Denmark memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Sayangnya, Eriksen gagal membawa Denmark meraih hasil bagus. Timnas Denmark harus mengakui keunggulan Belanda dan menyerah 2-4.

Keempat gol Belanda disarangkan Steven Bergwijn pada menit ke-16 dan 71', Nathan Ake menit ke-29, dan Memphis Depay menit ke-37. Adapun satu gol lainnya milik Denmark disarangkan Jannik Vestergaard pada menit ke-20.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Christian Eriksen

Christian Eriksen mengaku senang bisa kembali memperkuat Timnas Denmark. Apalagi, dia bisa mengawali comeback-nya bersama Denmark dengan mencetak gol cepat.

"Saya senang bola datang kepada saya dan tentu saja, itu adalah penyelesaian yang indah. Memulai comeback di sepak bola internasional seperti ini adalah cara yang sempurna," kata Eriksen.

"Saya tak sabar untuk bermain di Piala Dunia Qatar, tetapi ada banyak pertandingan di antaranya dan saya fokus pada laga-laga tersebut," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer