Sukses


Kata-Kata Kecewa Gianluigi Donnarumma Setelah Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2022

Bola.com, Palermo - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, buka suara setelah timnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Donnarumma mengaku kecewa dengan kegagalan tersebut, dan bertekad membawa Italia lebih berjaya lagi.

Gli Azzurri bersua Makedonia Utara pada laga semifinal Path C play-off Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Timnas Italia tampil percaya diri.

Italia menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik tim tamu. Gli Azzurri juga melepaskan 32 tembakan dan hanya lima yang mengarah ke gawang.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Timnas Italia takluk 0-1 dari Makedonia Utara. Gol tunggal Makedonia disarangkan Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.

Dengan hasil minor tersebut, Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Gli Azzurri untuk kedua kalinya secara beruntun tak mampu meraih tiket berlaga di turnamen sepak bola terakbar dunia tersebut, setelah sebelumnya terjadi pada 2018.

 

2 dari 3 halaman

Gianluigi Donnarumma Kecewa

Kegagalan berlaga di Piala Dunia 2022 membuat seluruh anggota tim di Timnas Italia merasa kecewa, tak terkecuali Gianluigi Donnarumma. Meski begitu, mantan kiper AC Milan itu pun bertekad untuk membawa Gli Azzurri menorehkan prestasi yang jauh lebih baik lagi.

"Kami ingin berpartisipasi di Piala Dunia, untuk merasakan emosi luar biasa yang dapat diberikan oleh kompetisi itu, untuk memberikan senyuman kepada orang Italia yang menemani kami beberapa bulan lalu menuju penaklukan Piala Eropa," tulis Donnarumma di akun Instagram-nya.

"Sayangnya tidak akan seperti itu, kami sangat kecewa dan kami tahu betapa semua orang Italia, sama seperti kami. Tetapi kami juga tahu dalam sepak bola, seperti dalam hidup, Anda harus melihat ke depan dan kembali ke permainan," tambahnya.

"Tugas kami adalah membawa tim nasional kembali ke tempat yang seharusnya dan membangun, selangkah demi selangkah, masa depan yang gemilang. Forza Azzurri," tegas Donnarumma. 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Unggahan Gianluigi Donnarumma:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gianluigi Donnarumma (@gigiodonna99)

Video Populer

Foto Populer