Sukses


Masa Depan Lionel Messi di Timnas Argentina, Trofi Piala Dunia Bakal Membuat Pensiun Terasa Istimewa

Bola.com, Jakarta - Argentina berhasil memastikan satu tiket untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Berbicara Argentina berarti ikut membahas tentang sosok Lionel Messi.

Ia adalah pemain bintang sekaligus tumpuan utama Argentina setiap pertandingan internasional. Lionel Messi seolah harus memikul beban berat membawa negaranya berprestasi di tingkat dunia.

Sementara Lionel Messi sudah mencapai masa-masa terakhirnya bersama Timnas Argentina. Kualitasnya memang masih dibutuhkan. Namun usia Messi sudah tidak muda lagi dan kedigdayaannya di atas rumput lapangan tidak seperti dulu lagi.

Messi sudah melempar isyarat akan berhenti dari Argentina, selepas 'Albiceleste' menumbangkan Venezuela di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Dia mengaku akan berkontemplasi selepas Piala Dunia 2022.

"Selepas Piala Dunia 2022 di Qatar, saya akan memikirkan banyak hal, termasuk perjalanan saya di Timnas Argentina. Namun, semua tergantung pada hasil yang kami dapat. Semoga, kami dapat hasil bagus," ujar Messi, dilansir Marca baru-baru ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan Terakhir

Piala Dunia edisi 2022 di Qatar mendatang bisa jadi adalah kesempatan terakhirnya mempersembahkan gelar juara untuk tim Tango. Messi sudah punya seabrek trofi, khususnya di level klub.

Namun trofi Piala Dunia akan semakin melengkapi kejayaannya sebagai pesepakbola dunia. Bahkan bisa melewati pencepaian legenda besar Argentina, Diego Maradona.

Argentina dalam sejarahnya baru mengemas dua trofi Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Lionel Messi dkk. melaju ke final. sayangnya harus kalah 0-1 dari Jerman.

Meski kariernya minim trofi di Timnas Argentina, Messi mengaku bahagia bermain untuk 'Albiceleste'. Banyak dukungan yang dia dapat, baik itu di dalam maupun luar lapangan. Hal ini menjadikannya cukup emosional saat main untuk Timnas.

"Saya benar-benar senang main untuk Argentina, bahkan sejak sebelum kami memenangi Copa America 2021. Banyak cinta dan dukungan yang saya dapat, dan saya merasa bersyukur. Semua berjalan dengan alami di sini," tutur Lionel Messi.

3 dari 3 halaman

Kata Pelatihnya

Spekulasi bermunculan bahwa Lionel Messi kemungkinan bakal pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. Terlebih setelah rekan senegaranya, Angel Di Maria sudah lebih dulu mengirim sinyal pensiun dari skuad Albiceleste.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, berupaya meredam spekulasi yang ada saat ini. Dia pun mengajak para fans untuk, alih-alih memikirkan nasib Messi dan Di Maria, lebih baik menikmati permainan mereka saat ini.

"Mengapa harus memikirkan masa depan, jika kita masih bisa melihat penampilan spektakuler Messi dan Di Maria saat ini? Kenapa tidak dinikmati saja? Toh, memikirkan apa yang akan terjadi selepas Piala Dunia 2022 adalah hal yang sia-sia," ujar Scaloni.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer