Sukses


Rekap Hasil Uji Coba Internasional: Inggris Sikat Pantai Gading, Italia Menang Duel Sakit Hati

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia dan Timnas Inggris merebut kemenangan pada uji coba internasional, Rabu (30/3/2022).

Italia menundukkan Turki dengan skor 3-2. Pasukan Roberto Mancini bermain lebih apik dan efektif di Konya Metropolitan Municipality Stadium. Serunya laga ini terbukti dari pesta lima gol dalam 90 menit. Kedua tim sama-sama bermain maksimal.

Dua gol Turki di laga ini datang dari aksi Cengiz Under (4') dan Serdar Dursun (83'). Italia menang dengan tiga gol yang dicetak oleh Bryan Cristante (35') dan Giacomo Raspadori (39', 69').

Kemenangan ini tidak berarti apa pun bagi Italia, tapi setidaknya jadi pelipur lara usai kegagalan melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022.

Inggris menghajar Pantai Gading dengan skor 3-0 dalam duel uji coba internasional, Wembley Stadium, Rabu (30/3/2022). Pasukan Gareth Southgate tampil dominan.

Pantai Gading sempat mendapatkan momentum di awal pertandingan, tapi perbedaan kualitas kedua tim jadi penentu. Inggris main lebih efektif dalam 90 menit.

Tiga gol Timnas Inggris di laga ini datang dari aksi Ollie Watkins (30'), Raheem Sterling (45'), dan Tyrone Mings (90+3). Meski banyak rotasi, Inggris tetap tampil dominan. Hasil ini penting untuk mendongkrak kepercayaan diri The Three Lions.

2 dari 2 halaman

Belanda Vs Jerman Imbang

Sementara itu, Timnas Belanda dan Jerman sama-sama menunjukkan suguhan yang menarik di atas lapangan Johan Cruijff Arena pada hari Rabu (30/3/2022). Duel berjalan sengit dan berakhir imbang 1-1.

Peluang tercipta ketika pertandingan baru berjalan selama enam menit. Sepak pojok Memphis Depay disambut di udara oleh Teun Koopmeiners. Bola berhasil dibelokkan ke gawang Jerman, sayang mengarah tepat ke Manuel Neuer.

Pada menit ke-21, Timo Werner hampir mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang David Raum. Sundulan Werner membuat bola mengenai sisi bawah tiang gawang Belanda, tapi tidak terpantul masuk ke dalam garis.

Aksi saling jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak kedua. Mulai dari Leroy Sane, Koopmeiners, Donyell Malen, dan Werner menciptakan peluang, tapi entah mengapa bola seperti enggan masuk ke gawang.

Dan jelang babak pertama berakhir, bola akhirnya berhasil menggetarkan jala gawang. Jerman berhasil mengungguli Belanda dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Thomas Muller pada masa injury time.

Babak Kedua dibuka oleh dua peluang dari Jerman, masing-masing dibuat oleh Raum dan Sane. Namun upaya mereka tidak menghasilkan gol tambahan buat Die Panzer.

Gol! Pada menit ke-68, Belanda berhasil menyamakan skor melalui aksi Steven Berwijn yang masuk di babak kedua. Ia berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Denzel Dumfries. Kedudukan pun berubah jadi 1-1.

Penalti buat Belanda! Berawal dari umpan terobosan Bergwijn di menit ke-71, Depay masuk ke kotak 16 dan jatuh karena Thilo Kehrer. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Die Oranje.

Keputusan itu tidak bertahan lama. Wasit berubah pikiran setelah diintervensi oleh tim VAR, yang melihat Kehrer berhasil menyentuh bola terlebih dahulu sebelum melakukan kontak dengan Depay. Penalti pun dibatalkan.

Bola.net (Yaumil Azis, 30/3/2022)

Video Populer

Foto Populer