Sukses


Luis Enrique: Tim di Grup E Piala Dunia 2022 Bakal Kerepotan Hadapi Spanyol

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menegaskan timnya tak gentar meski berada di grup neraka pada Piala Dunia 2022. Enrique yakin tim-tim lain bakal kerepotan meladeni permainan La Roja.

Berdasarkan hasil undian fase grup Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition and Convention Center, Doha, Jumat (1/4/2022) malam WIB, Timnas Spanyol menghuni Grup E.

Tim Matador berada satu grup dengan Jerman, Jepang, dan pemenang antara wakil CONCACAF, Kosta Rika versus wakil OFC, Selandia Baru.

Pada laga pembuka Grup E, Timnas Spanyol bakal bersua Kosta Rika atau Selandia baru di Al Thumama Stadium, 23 November mendatang. Selanjutnya mereka bentrok dengan Jerman di Al Bayt Stadium, 27 November 2022.

Untuk partai penutup Grup E, La Furia Roja bakal menghadapi Jepang di Khalifa International Stadium pada 1 Desember mendatang.

Pada Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol berada di Pot 1 atau tim unggulan. Kendati berada di grup sulit, Spanyol diyakini bakal melenggang mudah ke-16 besar Piala Dunia.

 

2 dari 3 halaman

Sulit Hadapi Spanyol

"Ini adalah grup yang kuat jika Anda mempertimbangkan Jerman, tetapi Timnas Spanyol adalah unggulan teratas karena prestasi kami dan pekerjaan yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Luis Enrique.

"Adapun tim lainnya di Grup E, saya tidak akan berbohong kepada Anda, saya hampir tidak tahu apa-apa. Sekarang lah saatnya untuk meluangkan waktu mempelajarinya dan terus berpikir, dan percaya kepada diri kami sebagai sebuah tim," lanjutnya.

"Kami tidak akan mengubah cara kami bermain apakah itu Piala Dunia atau pertandingan persahabatan. Gaya kami sangat jelas, dan akan sangat sulit untuk bermain melawan kami," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grup E:

Rabu, 23 November 2022

  • Spanyol vs Intercontinental Playoff 2
  • Jerman vs Jepang

Minggu, 27 November 2022

  • Spanyol vs Jerman
  • Jepang vs Intercontinental Playoff 2

Kamis, 1 Desember 2022

  • Jepang vs Spanyol
  • Intercontinental Playoff 2 vs Jerman

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer