Sukses


VIDEO: Virgil van Dijk Terkejut Louis van Gaal Mengidap Kanker Prostat

Bola.com, Kirkby - Belum lama ini hadir kabar yang mengejutkan, Louis van Gaal mengungkapkan dirinya menjalani terapi untuk kanker prostat yang diidapnya. Bek Liverpool sekaligus Timnas Belanda, Virgil van Dijk, mengaku juga terkejut mendengar kondisi yang dialami pelatihnya di tim nasional tersebut.

Louis van Gaal mengungkapkan dirinya menjalani terapi untuk kanker prostat "agresif" dalam sebuah wawancara dengan acara di RTL TV "Humberto" pada Minggu (3/4/2022). Menurut Guardian, Van Gaal tidak memberitahu para pemainnya di Timnas Belanda bahwa dirinya sedang menjalani terapi penanganan kanker yang dideritanya.

"Saya tidak memberitahu orang-orang karena mungkin akan memengaruhi pilihan dan keputusan mereka. Jadi, saya tidak memberitahu mereka. Kita tidak akan meninggal dunia karena kanker prostat, setidaknya 90 persen kasusnya seperti itu," ujar Van Gaal.

"Biasanya penyakit lain yang mengikutinya yang membunuh. Tapi, yang saya miliki kanker dengan bentuk agresif. Saya menjalani terapi radiasi sebanyak 25 kali. Setelah itu, saya harus banyak melakukan manajemen untuk bisa menjalani hidup," kata Van Gaal.

Virgil van Dijk mengungkapkan dirinya juga terkejut tentang kabar Van Gaal mengidap kanker prostat. Ia mengatakan telah mengirimkan pesan dukungan untuk sang pelatih.

"Jelas, hal itu adalah kejutan besar. Saya tentu mengirimkan pesan untuknya setelah wawancara itu.Hal itu tentu sangat memengaruhinya," ujar Van Dijk dalam sesi konferensi pers jelang laga perempat final Liga Champions 2021/2022 melawan Benfica, Senin (4/4/2022).

Bagaimana komentar lengkap Virgil van Dijk soal kondisi Louis van Gaal? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer