Sukses


Liga Champions: Man City Ngeri Melihat Gaya Permainan Atletico Bersama Diego Simeone

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi laga sulit akan dihadapi timnya saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Etihad pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Penilaian itu diungkapkan Guardiola setelah melihat gaya permainan Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone. Menurut Guardiola, Atletico memiliki gaya permainan yang ofensif melebihi prakiraan banyak orang.

"Ada kesalahpahaman tentang gaya permainan Diego Simeone. Permainannya lebih ofensif daripada yang diyakini banyak orang," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA.

Guardiola menilai, Atletico memang terlihat bermain dengan hati-hati saat melancarkan serangan. Namun, ketika mereka menguasai bola disebut bakal membahayakan melalui serangan-serangan yang tepat.

"Dia tidak ingin mengambil risiko dalam membangun serangan, akan tetapi Atletico sangat bagus pada sepertiga akhir pertandingan. Mereka sangat kompetitif. Tergantung pada pergerakan permainan dan mereka tahu cara bermain pada saat yang tepat," tegas Guardiola.

Manchester City dan Atletico Madrid diyakini berusaha untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam laga nanti. Semuanya dilakukan sebagai modal untuk melakoni leg kedua yang akan digelar di Wanda Metropolitano Stadium (14/4/2022).

2 dari 3 halaman

Tak Main Bertahan

Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City untuk siaga sepanjang pertandingan. Atletico Madrid diyakini tak akan bermain bertahan, bahkan berani menyerang untuk memberikan tekanan.

"Mungkin saya salah, akan tetapi dari apa yang saya lihat mereka tidak akan menutup pergerakan di lini belakang. Mungkin sesekali, akan tetapi tidak sejak awal," ucap Guardiola.

"Mereka akan datang kepada Anda. Mereka tidak akan bermain tertutup. Jika mereka bisa, mereka akan menekan," tegas pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan di Etihad Stadium itu menjadi pertemuan pertama bagi Manchester City melawan Atletico Madrid. Kedua tim tercatat belum pernah bertemu di kompetisi elite Eropa.

Kedua tim sama-sama percaya diri dalam menyambut pertandingan nanti. Manchester City dan Atletico tercatat punya catatan pertandingan yang bagus.

Manchester City belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dengan perincian lima kemenangan dan dua imbang. Adapun Atletico sukses meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang pada pertandingan terakhir.

Video Populer

Foto Populer