Sukses


Liga Italia: AC Milan Tertantang Jalankan Aturan Baru UEFA Pengganti FFP

Bola.com, Milan - CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menegaskan klub mendukung aturan baru UEFA pengganti Financial Fair Play mulai Juni 2022.

UEFA mengganti aturan Financial Fair Play setelah 15 tahun. Klub tidak dapat menghabiskan lebih dari 70 persen pendapatan mereka. 

"Aturan baru ini mewakili evolusi signifikan dari struktur Financial Fair Play sebelumnya," kata Gazidis dalam sebuah pernyataan.

“Jelas bahwa menciptakan model yang berkelanjutan secara finansial untuk sepak bola Eropa tetap menjadi tujuan yang sangat penting dan kami berharap, setelah periode transisi dari sistem sebelumnya, aturan baru akan ditegakkan dengan kuat untuk memastikan bahwa mereka dapat membantu mendorong klub menerapkan ini," lanjutnya.

UEFA merevisi aturan Financial Fair Play dengan memasukkan poin larangan mengeluarkan uang lebih dari 70 persen pendapat. 70 persen itu meliputi anggaran untuk gaji dan transfer pemain.

“Sebagai sebuah Klub, strategi kami memiliki kesinambungan finansial pada intinya dan kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kami akan sepenuhnya mematuhi aturan baru," lanjutnya.

“Kami secara aktif terlibat dalam diskusi dengan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA seputar kinerja keuangan klub dalam beberapa tahun terakhir. Kami yakin akan hasil yang sukses dari diskusi ini mengingat kemajuan signifikan yang telah kami buat," katanya.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Kebijakan itu bernama Financial Sustainability and Club Licensing Regulations (FSCLR). UEFA bakal memberi waktu tiga tahun buat klub-klub untuk beradaptasi dengan regulasi baru tersebut.

Klub boleh membelanjakan 90 persen dari pendapatan, lalu turun menjadi 80 persean musim berikutnya, dan 70 persen pada musim ketiga.

“Kami semua sadar bahwa tekanan dalam ekosistem sepak bola Eropa telah meningkat, diperburuk oleh implikasi finansial dari pandemi. Terlepas dari tantangan ini, kami memiliki peluang besar di depan kami untuk mendorong perubahan positif," lanjut Gazidis.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal AC Milan

Liga Italia

AC Milan Vs Torino

Senin (11/4/2022)

Pukul: 01.45 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer