Sukses


Gerard Pique Dihantam Cedera saat Barcelona Bermain Imbang Kontra Eintracht Frankfurt

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona hanya sanggup memetik hasil imbang pada leg pertama babak perempat final Lig Europa 2021/2022 di markas Eintracht Frankfurt. Blaugrana bermain draw 1-1 di kandang wakil Jerman itu, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 1-1. Frankfurt unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Ansgar Knauff.

Barcelona kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ferran Torres. Bek Frankfurt Tuta mendapat kartu merah di menit ke-78.

Namun, Barcelona tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di akhir babak kedua. Berkat hasil ini, Barca dan Frankfurt masih sama-sama berpeluang besar lolos ke semifinal.

Kedua tim bakal kembali bentrok di leg kedua yang bakal dimainkan di Camp Nou pada pekan depan. Bagi Barcelona, kabar yang kurang mengenakkan adalah kondisi cederanya bek andalan, Gerard Pique.

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah Otot

Gerard Pique bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Frankfurt. Namun dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan akibat cedera.

Pique mengalami masalah pada ototnya. Pelatih Xavi Hernandez pun menggantinya dengan Clement Lenglet di menit ke-23.

"Dia merasakan sakit yang mengganggu di ototnya untuk sementara waktu dan mengatasinya, tetapi dia menilai bahwa itu akan menjadi masalah malam ini dan keluar," kata Xavi di situs resmi UEFA.

3 dari 3 halaman

Mengecewakan

Terkait hasil imbang ini, Xavi tidak terkesan penampilan anak-anak asuhannya. Namun, dia tetap bersyukur dengan hasil yang diraih timnya.

"Kami menciptakan lebih sedikit peluang dari biasanya. Saya tidak senang dengan penampilannya, tetapi saya senang dengan hasilnya," tegasnya.

Barcelona akan gilran menjadi tuan rumahnya untuk leg kedua menjamu Frankfurt di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/4/2022)

Video Populer

Foto Populer