Sukses


Ada Apa dengan N'Golo Kante? Hanya Terpana dan Murah Hati Hadiahkan 2 Gol untuk Real Madrid

Bola.com, Madrid - Bintang Chelsea, N'Golo Kante, menjadi sorotan setelah The Blues tersingkir dari Liga Champions 2021/2022. Dia dinilai tidak tampil secemerlang biasanya pada duel Real Madrid melawan Chelsea itu. 

N'Golo Kante memang tetap bermain dengan energi yang besar, tetapi kali ini melewatkan dua momen penting yang berakibat sangat fatal bagi Chelsea.

Chelsea berjumpa Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Pada duel di Bernabeu tersebut, The Blues menang dengan skor 3-2.

Chelsea unggul tiga gol melalui Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75'). Madrid sempat tertekan sampai akhirnya bisa memaksakan extra time melalui gol Rodrygo (80'). Selanjutnya, Karim Benzema mencetak gol penentu di extra time (96').

Chelsea memang menang. Tapi, ini bukan skenario yang bagus. Chelsea kalah agregat 4-5 dari Real Madrid dan harus angkat kaki dari Liga Champions. Lantas, apa salah N'Golo Kante

 

2 dari 3 halaman

Bengong Lihat Assist Ciamik Luka Modrid 

Thomas Tuchel memainkan Kante sejak menit awal. Dia bermain bersama Kovacic dan Loftus-Cheek di tengah. Pada babak pertama dan separuh babak kedua, trio ini bermain sangat apik dan menjadi kunci keunggulan Chelsea.

Tapi, trio ini kemudian lengah. Gol pertama Real Madrid yang dicetak Rodrygo adalah awal dari semua petaka yang harus dihadapi Chelsea.

Mulanya, umpan Kante diintersep David Alaba. Bola dikuasai Marcelo dan diumpan ke Luka Modric. Nah, pada momen ini Modric punya banyak waktu luang karena tidak mendapat pressing ketat dari Kante dan Kovacic.

Modric punya ruang dan waktu berpikir. Akhirnya, lahirlah assist brilian untuk gol Rodrygo. Kante luput menjaga Mordic, sementara Reece James terpancing gerakan Vinicius. Jarak Kovacic cukup jauh dengan bola.

 

3 dari 3 halaman

Bengong Pada Proses Gol Kedua

Gol kedua Real Madrid dimulai dari backpass James pada Thiago Silva. Lalu, bola diumpan ke depan. Ada Kante dan Loftus-Cheek. Kedua pemain saling berharap ada yang mengambil bola dan Camavinga merebutnya.

Dari kaki Camavinga, bola diberikan pada Vinicius. Lalu, seperti gol pada leg pertama, Vinicius melepas umpan pada Benzema dan gol. Kante coba mengejar Benzema ke kotak penalti tapi dia sudah terlambat.

Kante mungkin kehabisan energi karena laga berjalan sangat intens. Kante kemudian diganti pada menit ke-100. 

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 13/4/2022)

Video Populer

Foto Populer