Sukses


3 Striker yang Layak Gantikan Lewandowski di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terus dihubungkan dengan kepindahannya dari Allianz Arena akhir musim ini. Meski sudah menegaskan komitmennya untuk bertahan sampai kontraknya habis, The Bavarian mesti menyiapkan pengganti secepatnya.

Kontrak Robert Lewandowski akan berakhir pada 2023. Ia belum bersedia menambah masa baktinya di Bayern Munchen, tapi menyiratkan bakal bertahan setidaknya sampai kontraknya habis.

Diyakini bahwa Lewandowski terbuka untuk pindah dari Jerman, dan Barcelona dikatakan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jika Lewandowski akhirnya meninggalkan Bayern Munchen, itu akan menjadi pukulan besar bagi raksasa Jerman, karena striker Polandia dianggap sebagai salah satu finisher terbaik di dunia sepak bola.

Striker yang bergabung dengan Bayern Munchen pada 2014 dari rival Borussia Dortmund dengan status bebas transfer ini telah mencetak 340 gol. Dia saat ini adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa klub, hanya di belakang legenda klub Gerd Muller.

 

Siapa yang kira-kira pantas menggantikan Robert Lewandowski? Berikut ini ulasannya.

2 dari 4 halaman

Darwin Nunez (Benfica)

Pemain depan Uruguay berusia 22 tahun, Nunez, saat ini adalah salah satu striker muda terpanas dan paling laris di Eropa.

Striker Benfica ini adalah seorang finisher yang mematikan dan cepat. Nunez telah mencetak 31 gol yang mengesankan dan memberikan tiga assist di semua kompetisi untuk Benfica musim ini.

Sebanyak 24 dari gol tersebut tercipta di liga Portugal. Dia juga telah mencetak lima gol di Liga Champions untuk Benfica, dan dua di Piala Liga Portugal.

Kepindahan Nunez akan menjadi transfer yang ideal untuk Bayern Munchen, mengingat usianya. Dia bisa bermain untuk Bavarians untuk waktu yang lama seperti Lewandowski.

Dari perspektif bisnis, Nunez juga bisa mendapatkan nilai jual kembali yang besar jika Bayern Munchen masih memutuskan untuk menjualnya di masa depan.

3 dari 4 halaman

Timo Werner (Chelsea)

Striker lain yang juga bisa menjadi pengganti yang layak untuk Lewandowski di Bayern Munchen adalah penyerang berusia 26 tahun, Timo Werner.

Meski penyerang Chelsea itu diklaim masih selevel di bawah Lewandowski, pengalamannya di Bundesliga Jerman bisa menjadi keuntungan bagi Bayern Munchen.

Werner menghabiskan empat musim yang baik di RB Leipzig di Jerman antara 2016-2020 dan melampaui Daniel Frahn untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, dengan 95 gol.

Musim terakhirnya di Leipzig membuatnya berada di urutan kedua di belakang Lewandowski dalam perebutan sepatu emas di Jerman dengan 28 gol dan delapan assist yang mengesankan dalam 34 pertandingan.

Werner mungkin bisa menghidupkan kembali kariernya bersama juara Jerman. Hubungannya yang sudah ada sebelumnya dengan Julian Nagelsmann, mantan manajernya di Leipzig, juga bisa produktif di Allianz Arena.

4 dari 4 halaman

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Saingan langsung Lewandowski di Bundesliga, Haaland, berpotensi menjadi penggantinya.

Penyerang Norwegia berusia 21 tahun ini dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepak bola dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa.

Haaland telah mencetak 31 gol yang mengesankan di semua kompetisi untuk klub dan negara musim ini, dengan 16 di antaranya datang di Bundesliga untuk Borussia Dortmund.

Musim lalu, ia mencetak total 48 gol untuk klub dan Norwegia. Dia mencetak 27 gol liga untuk Dortmund serta 10 di Liga Champions.

Meskipun Haaland diharapkan untuk memerintahkan biaya transfer yang besar, mengingat hubungan baik Bayern Munchen dengan Dortmund, itu bisa membantu dalam negosiasi.

Dia juga akan memiliki nilai jual kembali yang bagus jika Munchen memutuskan untuk menjualnya kembali di masa depan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer