Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Liverpool Singkirkan Benfica Lewat Drama Enam Gol

Bola.com, Liverpool Liverpool bermain imbang 3-3 kontra Benfica pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Meski gagal menang, The Reds tetap lolos ke semifinal.

The Reds berhasil menyingkirkan Benfica usai menang agrefgat 6-4 atas Benfica. Sebelumnya, mereka berhasil meraih kemenangan 3-1 di markas Benfica.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim sebenarnya permainan berjalan cukup sengit. Pada menit ke-13, gawang The Reds yang dikawal Alisson nyaris dibobol Everton. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Ibrahima Konate berhasil membuka gol bagi Liverpool terlebih dulu. Pada menit ke-21, Ia berhasil menerima umpan akurat dari Tsimikas. Liverpool unggul 1-0 atas Benfica.

Namun, gol tersebut langsung di balas Benfica pada menit ke-32. Umpan Goncalves ke tengah kotak penalti disambut Goncalo Ramos dengan sepakan mendatar. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool langsung tancap gas pada awal babak kedua. The Reds coba menguasai bola dan mengurung tim tamu.

Pada menit ke-55 Liverpool kembali memimpin . Blunder dari kiper Benfica mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino. Liverpool kembali unggul 2-1.

Hanya berselang sepuluh menit, Roberto Firmino mencetak gol keduanya. Tendangan bebas Tsimiskas mendarat sempurna untuk sepakan voli Roberto Firmino.

Namun, Benfica berhasil mencetak dua gol balasan pada menit ke-73 dan ke-81. Kedua gol tersebut di cetak oleh Yaremchuk dan Nunez.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Meskipun berakhir imbang, Liverpool berhasil menang agregat atas Benfica dan lolos ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer