Sukses


Liga Europa: Camp Nou Diserbu Fans Eintracht Frankfurt, Presiden Barcelona Marah Besar

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta sangat marah karena jumlah penggemar Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022, Jumat (15/4/2022) di Nou Camp lebih besar.

Barcelona tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt. Sekitar 30.000 pendukung tim asal Jerman itu berada di dalam Camp Nou.

Secara resmi, Barcelona mengirimi tim lawan 5.000 tiket untuk fans, meskipun mereka telah meminta 35.000.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dan bek Ronald Araujo mengeluh setelah pertandingan dan presiden Joan Laporta setuju dengan mereka.

"Xavi benar, ini kesalahan serius," kata Laporta. "Apa yang terjadi di tribune adalah aib yang tidak bisa terulang," lanjutnya.

"Kami harus meninjau informasi yang kami miliki dan mengambil tindakan. Sangat disayangkan. Kami harus lebih ketat dan tidak mengizinkan hal-hal tertentu. Saya merasa malu sebagai penggemar Barcelona. Saya minta maaf. Kami sedang memproses informasi dan akan memberikan penjelasan," katanya.

2 dari 3 halaman

Dapat Tiket dari Mana?

Menurut Mirror, Ribuan ultras Barcelona meninggalkan Camp Nou saat perempat final Liga Europa 2021/2022 melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4/2022).

Tim asuhan Xavi adalah favorit untuk mengamankan tempat mereka di empat besar. Tetapi, mereka tertinggal 0-2 dari Frankfurt pada babak pertama. Filip Kostic membawa tim tamu unggul dari titik penalti setelah pertandingan baru berjalan dua menit, menyusul pelanggaran Eric Garcia.

Keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi Blaugrana, ketika 10 menit sebelum jeda babak pertama, Rafael Borre mencetak gol musim ini.

Gol Borre membungkam fans Barca di Camp Nou. Barclona terpaksa bermain 10 menit pertama setelah turun minum tanpa pendukung mereka. Ribuan orang tidak kembali ke tempat duduk mereka di belakang gawang.

3 dari 3 halaman

Ultras WO

Kelompok fans Grada d'Animacion walkout sebagai protes atas hasil tersebut.

Diperkirakan 30.000 fans Frankfurt berkunjung ke Barcelona. Sebagian besar berhasil mendapat tiket untuk memasuki stadion.

Sementara ribuan pemegang tiket musiman Barcelona telah memutuskan untuk tidak menonton karena perayaan Paskah. 

Banyak dari mereka tampaknya telah menjual kursi mereka kepada penggemar Frankfurt. Akibatnya, Camp Nou dibanjiri jersey putih Frankfurt.

"Kami tidak bisa menang dan kami harus menerimanya. Dalam sepak bola, hal-hal ini terjadi. Kami sedih, marah, tetapi kami harus menatap ke depan dan berjuang untuk LaLiga," kata Laporta.

Sumber: Sport, Mirror

Video Populer

Foto Populer