Sukses


Liga Italia: Momen Alessandro Del Piero Kembali Menginjakkan Kaki di Markas Juventus, Pantas Enggak Jadi Presiden Klub?

Bola.com, Jakarta - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menonton pertandingan Si Nyonya Tua melawan Bologna di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (16/4/2022).

Itu adalah pertama kalinya ia menonton pertandingan kandang Juventus dalam 10 tahun.

Mantan pemain Timnas Italia itu belum kembali ke stadion di Turin setelah kepergiannya dari klub pada 2012, ketika ia menerima tepuk tangan meriah dari penonton.

Terlepas dari pengabdiannya yang setia kepada Bianconeri, dia terkejut tidak menerima perpanjangan kontrak tahun itu.

Alessandro Del Piero merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah membela Juventus. Del Piero berkarier di Turin selama 19 tahun, antara 1993 sampai 2012.

Ada 16 gelar juara dari berbagai kompetisi telah diberikan Del Piero kepada klub berjulukan Bianconeri. Selain itu, Del Piero membukukan 290 gol dari 705 penampilan di semua kompetisi.

Satu di antara gol Del Piero tercipta saat Juventus menang 3-1 atas Atalanta pada ajang Serie A musim 2011/2012. Saat itu, Del Piero mencetak gol pada usia 37 tahun 6 bulan dan 4 hari.

2 dari 3 halaman

Rumor Jadi Presiden Klub

Alessandro Del Piero dikabarkan memiliki niat untuk maju sebagai calon presiden Bianconeri menggantikan Andrea Agnelli pada musim depan.

Seperti diketahui, Agnelli adalah salah satu tokoh utama proyek akbar European Super League mendapat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Kini seperti dilansir Il Messagero, Del Piero yang saat ini bekerja sebagai komentator di ESPN dikabarkan siap kembali ke Juventus dan berencana menjadi presiden klub.

Sebelumnya, Alessandro Nasi kabarnya menjadi kandidat utama pengganti Agnelli. Sementara itu, pelatih legendaris Si Nyonya Tua, Marcelo Lippi juga masuk bursa kandidat.

Beberapa waktu lalu, mantan rekan Del Piero di lini depan Juventus, David Trezeguet mengindikasikan bahwa dirinya dan Del Piero siap kembali ke Turin.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer