Sukses


PSG Bidik Zinedine Zidane untuk Gantikan Mauricio Pochettino

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) seperti dikabarkan Le Parisien, tertarik merekrut Zinedine Zidane sebagai pelatih. Rencana perekrutan Zidane akan dilakukan pada musim panas nanti.

Manajemen Paris Saint-Germain ternyata sudah hilang kepercayaan pada pelatih Mauricio Pochettino. Penyebabnya adalah tersingkirnya Neymar dkk pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Seperti diketahui, PSG sangat ambisius untuk meraih gelar Liga Champions. Manajemen klub disebut tidak ingin melanjutkan kerja sama dengan Pochettino setelah musim ini.

Padahal, Pochettino masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2023. Zinedine Zidane disebut sebagai kandidat yang tepat untuk membantu PSG meraih gelar Liga Champions musim depan.

Zidane memang punya rapor yang mentereng di Liga Champions saat menukangi Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu sukses memberikan Trofi Si Kuping Besar untuk Madrid pada edisi 2015/2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

Zinedine Zidane saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan Real Madrid pada 2021. Situasi itu membuat Paris Saint-Germain dalam posisi terdepan untuk mengamankan jasa pelatih 49 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Selangkah Jadi Juara

Ketertarikan Paris Saint-Germain pada Zinedine Zidane diyakini tak elok. Pelatih Mauricio Pochettino saat ini tinggal selangkah lagi memberikan gelar Ligue 1 untuk PSG.

Dengan enam laga sisa, PSG saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 74 poin. PSG unggul 15 poin dari Marseille yang ada di urutan kedua.

PSG membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara. PSG bisa berpesta gelar bila mampu mengalahkan Angers pada Kamis (21/4/2022).

3 dari 3 halaman

Rapor Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino dikontrak Paris Saint-Germain pada 2 Januari 2021. Pelatih asal Argentina itu direkrut untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Sejauh ini, Mauricio Pochettino sudah memimpin PSG dalam 78 pertandingan. Rinciannya adalah, Mauricio Pochettino sukses mempersembahkan 53 kemenangan, 10 kali imbang, dan 15 kali kalah.

Pencapaian Mauricio Pochettino pun tak buruk-buruk amat. Musim lalu, eks manajer Tottenham Hotspur itu sukses mempersembahkan dua gelar yakni Coupe de France dan Trophee des Champions.

Sumber: Le Parisien

Video Populer

Foto Populer