Sukses


5 Fakta Jelang Semifinal Liga Champions Man City Real Madrid: Sama-sama Punya Rekor Ganas

Bola.com, Jakarta - Manchester City bersua Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Leg pertama ini digelar di Etihad Stadium, Rabu (27/04/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga diprediksi berlangsung sengit karena mempertemukan dua klub raksasa di Eropa. Real Madrid merajai Liga Spanyol, sementara Manchester City masih memimpin Liga Inggris.

Kedua tim juga punya sejumlah rekor dan catatan menarik pada ajang Liga Champions. Sehingga akan menambah keseruan pertandingan di Etihad Stadium tengah pekan ini.

Penasaran apa saja rekor dan catatan menarik jelang duel Manchester City vs Real Madrid

2 dari 6 halaman

Ulangan Perempat Final

Liga Champions - Ilustrasi Pemain Semifinal 2021/2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

Laga Manchester City kontra Real Madrid seperti mengulang persaingan di perempat final Liga Champions. Sebab, babak semifinal kembali mempertemukan tim Inggri dan Spanyol.

Manchester City sebelumnya bersaing dengan Atletico Madrid. Sementara, Real Madrid berhadapan dengan Chelsea di perempat final.

3 dari 6 halaman

Jago Kandang

<p>Live Streaming Semifinal Liga Champions : Manchester City Vs Real Madrid di Vidio, 27 April 2022. (Sumber : dok. vidio.com)</p>

Manchester City punya catatan positif ketika melakoni partai kandang di fase gugur Liga Champions. The Citizens telah memenangkan 7 dari 8 laga home terakhir mereka.

Akan tetapi, secara keseluruhan Manchester City hanya memenangkan 9 dari 16 laga kandang mereka di fase gugur. Sisanya 4 kali kalah dan 3 kali imbang.

4 dari 6 halaman

Tak Terkalahkan

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu. The Cityzens berhasil unggul tipis atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. (AP/Dave Thompson)

Manchester City telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut melawan klub Spanyol sebelum ditahan 0-0 Atletico Madrid pada leg kedua perempat final.

Sementara Rekor kandang Manchester City melawan tim Spanyol 6 kali menang, 3 kali seri dan 2 kali kalah. Kekalahan tersebut terjadi ketika menghadapi Barcelona.

5 dari 6 halaman

Semifinal Terbanyak

Real Madrid - Luka Modric dan Karim Benzema (Bola.com/Adreanus Titus)

Real Madrid menjadi penampil terbanyak pada babak semifinal Liga Champions. Duel kontra Manchester City akan menjadi yang ke-15 bagi Los Blancos.

Jumlah itu membuat Real Madrid mengungguli dua pesaing terdekatnya, Barcelona dan Bayern Munchen. El Real mencatatkan tiga semifinal lebih banyak.

6 dari 6 halaman

Real Madrid Impresif

Real Madrid - Federico Valverde, Eder Militao, Rodrygo (Bola.com/Adreanus Titus)

Real Madrid punya catatan impresif ketika melakoni laga tandang di Liga Champions. El Real memenangi 9 dari 16 away terakhirnya pada kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut hanya kalah lima kali. Sisanya berakhir imbang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, 25/4/2022)

 

 

Video Populer

Foto Populer