Sukses


Top Scorer Liga Champions: Karim Benzema Resmi Gusur Robert Lewandowski dari Puncak

Bola.com, Manchester - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, makin melesat menuju gelar top scorer Liga Champions 2021/2022. Dia telah resmi menggusur Robert Lewandowski dari posisi puncak. 

Karim Benzema melesat ke puncak setelah menyumbangkan dua gol saat Real Madrid keok 3-4 dari Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. 

Gol pemain Prancis itu ke gawang Man City tercipta pada menit ke-32 dan 82. Gol kedua Benzema lahir melalui penalti panenka. 

Dengan tambahan dua gol, Benzema telah mengoleksi 14 gol pada Liga Champions musim ini. Koleksi golnya sudah menyalip milik penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang sebelumnya bercokol di posisi teratas dengan 13 gol. 

Koleksi gol Robert Lewandowski sudah tidak mungkin bertambah lagi karena Bayern Munchen sudah tersingkir di babak perempat final. Artinya, Karim Benzema makin tak terbendung untuk meraih gelar top scorer Liga Champions 2021/2022. 

 

2 dari 3 halaman

Perincian Gol Karim Benzema

Enam gol dari koleksi 14 gol Karim Benzena didapatkan dalam dua kali hattrick. Benzema membuat hattrick saat Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar dan menang 3-1 saat bertandang ke markas Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions.

Satu hal yang pasti, Benzema juga menjadi pemain yang sampai pertandingan terakhirnya di Liga Champions mampu mencetak gol. Ia menjadi pencetak gol penentu keberhasilan Los Blancos melangkah ke semifinal Liga Champions pada babak extra time.

Karim Benzema boleh menjadi pemain dengan torehan gol paling banyak di antara pemain yang masih berlaga di Liga Champions saat ini. Namun, bukan berarti pemain asal Prancis itu menjadi satu-satunya yang berpeluang.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, juga masih punya peluang. Meski baru mencetak delapan gol, atau terpaut enam gol dari Benzema yang berada di puncak daftar, pemain asal Mesir itu punya produktivitas yang luar biasa bersama The Reds.

Jika mampu mencetak gol dan membawa Liverpool menyingkirkan Villarreal di semifinal dan tampil di laga puncak, Mohamed Salah masih mungkin mencetak banyak gol yang akan membawanya menjadi top scorer Liga Champions.

 

 

3 dari 3 halaman

Top Scorer Sementara Liga Champions 2021/2022

14 Gol - Karim Benzema (Real Madrid)

13 Gol - Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

11 Gol - Sebastien Haller (Ajax)

8 Gol - Mohamed Salah (Liverpool)

7 Gol - Christopher Nkunku (RB Leipzig)

6 Gol - Cristiano Ronaldo (Manchester United), Darwin Nunez (Benfica), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Leroy Sane (Bayern Munchen), Riyad Mahrez (Manchester City, Aranut Danjuma (Villarreal) 

Video Populer

Foto Populer