Sukses


Hoaks Hari Ini: Agen Pesepak Bola Top Dunia Mino Raiola Dikabarkan Tutup Usia

Bola.com, Jakarta - Agen pemain internasional, Mino Raiola, dikabarkan tutup usia pada hari ini, Kamis (28/4/2022). Dalam usia 54 tahun, agen pemain dari sejumlah pesepak bola top dunia itu disebut meninggal karena sakit.

Namun, semua itu hanyalah hoaks yang berasal dari kicauan jurnalis Italia, Tancredi Palmeri. Dalam tweetnya, Palmeri menyebut Mino Raiola meninggal dunia dalam usia 54 tahun karena sakit.

Agen dari pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Erling Haaland itu telah menjalani operasi pada Januari 2022 di Rumah Sakit San Rafael di Milan. Gazzetta dello Sport kemudian menuliskan kalau sang agen harus menjalani observasi berkala.

Namun, pada hari ini, kicauan Tancredi Palmeri dikutip begitu banyak media besar Eropa, seperti Marca dan Daily Mail, menyatakan Mino Raiola meninggal dunia karena penyakitnya.

Sontak kabar tersebut menggegerkan dunia sepak bola internasional. Namun, dalam hitungan jam, kabar tersebut dikonfirmasi sebagai sebuah hoaks atau kesalahan informasi. Mino Raiola memang dalam kondisi kritis karena penyakitnya, tapi tidak meninggal dunia.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi

Tangan kanan Mino Raiola, José Fortes, dalam sejumlah kicauan di Twitter, mengatakan: "Ia berada dalam kondisi yang buruk, tapi tidak meninggal."

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pun mengeluarkan kicauannya: "Dokter Alberto Zangrillo dari Rumah Sakit San Raffaele telah memberi tahu Ansa mengenai kondisi Mino Raiola: 'Saya marah dengan telepon dari jurnalis palsu yang berspekulasi tentang kehidupan seseorang yang berjuang untuk bertahan hidup'."

Mino Raiola, agen pemain asal Italia kelahiran 1967, merupakan seorang agen pemain penting dalam dunia sepak bola saat ini. Pemain seperti Paul Pogba dan Erling Haaland yang tengah menjadi properti panas bursa transfer adalah klien yang ditanganinya.

Mino Raiola sudah menjalani profesinya tersebut sejak akhir era 1980-an, di mana kala itu kliennya adalah nama-nama besar seperti Dennis Bergkamp, Robinho, Mario Balotelli, Matthijs de Ligt, Moise Kean, dan Gianluigi Donnarumma.

Sumber: Marca, Twitter

 

Video Populer

Foto Populer