Sukses


Sisi Buruk Mino Raiola yang Bikin Rusuh Klub dan Pemain : Nih, Ada 4 Pemain

Bola.com, Jakarta - Nama Mino Raiola mendadak menjadi bahan pembicaraan panas di seantero jagad persepakbolaan. Bagaimana tidak, sang superagen dikabarkan meninggal dunia, meski langsung dibantah anak buah kesayangannya, Jose Fortes.

Tak pelak, informasi yang tersebar cepat membuat banyak pihak penasaran. Oleh karena itu, layak jika Mino Raiola menjadi trending di dunia maya. Maklum, bagi masyarakat sepak bola, sosok Mino Raiola memiliki dua sisi ; positif dan negatif.

Kali ini, Bola.com mengunggah kembali beberapa catatan terkait efek buruk Mino Raiola terhadap para bintang. Bahkan, kadang sang bintang harus berbenturan langsung dengan manajemen tim.

Sudah banyak cerita mengenai hubungan Raiola dengan klub yang memiliki pemainnya. Namun, hal itu menjadi catatan menarik tersendiri dari dunia sepak bola.

Setiap jendela transfer terbuka, Mino Raiola selalu mendapat porsi dalam pemberitaan media sepak bola karena komentarnya yang kerap membuat situasi antara klub dan pemainnya menjadi tidak kondusif.

 

2 dari 3 halaman

Siapa Saja?

Nama pertama yang layak menjadi korban adalah Gianluigi Donnarumma. Ketika itu, sang kiper menjadi bahan pembicaraan pada bursa transfer 2017. Gigi menolak menambah durasi kontrak bersama AC Milan.

Kala itu, Donnarumma menjadi incaran Real Madrid dan Juventus. Mino Raiola melempar bola panas dengan mengatakan kalau AC Milan tidak serius mempertahankan Donnarumma. Pada akhirnya, AC Milan mengikuti permintaan kenaikan gaji Donnarumma agar ia bertahan di klub tersebut.

Sosok kedua adalah Matthijs de Ligt. Matthijs de Ligt menjadi sorotan setelah tampil impresif bersama Ajax pada musim 2018-19. Bek berusia 19 tahun itu disebut akan menjadi bek terbaik di dunia pada masa mendatang.

Mino Raiola berusaha membawa de Ligt bergabung dengan satu di antara klub top Eropa. Barcelona, Manchester United, Manchester City, PSG dan Juventus berusaha mengamankan jasanya.

 

3 dari 3 halaman

Ini Lanjutannya

Bomber Timnas Italia, Lorenzo Insigne, juga pernah dijadikan batu loncatan. Lorenzo Insigne disebut berpeluang meninggalkan Napoli karena berselisih dengan Carlo Ancelotti. Hal itu tak pernah terjadi sebelumnya, karena Insigne merupakan pemain yang kalem.

Namun, Raiola disebut menyarankan Insigne untuk menekan Napoli agar mau menaikkan gajinya. Hal itu membuat Insigne berpeluang dilepas Napoli pada bursa transfer musim panas 2019.

Terakhir, gelandang asal Prancis, Paul Pogba. Ia menjadi sorotan utama pada bursa transfer musim panas 2019, karena menyatakan keinginan meninggalkan MU.

Raiola menambah panas situasi dengan mengatakan kalau MU harus melepas Pogba. Hal itu dikarenakan Pogba sudah tidak lagi berminat membela Manchester United.

Video Populer

Foto Populer