Sukses


Mino Raiola Jadi Bapak Asuh Pemain Keturunan Indonesia, Siapa Dia ?

Bola.com, Jakarta - Mino Raiola pernah melekat dengan kata 'Indonesia'. Hal itu terjadi setelah ia menjadi 'bapak asuh' alias agen pemain keturunan Pulau Nias, Indonesia. Sang pemain tak lain adalah Kenny Tete.

Kenny, yang kini berkostum Fulham, menjadi bagian dari manajemen Mino Raiola ketika memerkuat Ajax Amsterdam. Kala itu, bek kanan berpostur 180 cm ini dianggap bakal menjadi bintang masa depan Timnas Belanda.

Namun, empat tahun di Ajax tak membuatnya berkembang, sehingga Raiola mengirim Kenny Tete ke Lyon. Ada satu peristiwa yang membuat Mino Raiola mencuat bersama Kenny Tete.

Hal itu terjadi ketika Kenny Tete terancam masuk penjara karena melakukan tindakan kekerasan di sebuah cafe di kota Amsterdam, 5 Desember 2015. Ketika itu, Tete pergi bersama teman-temannya setelah Ajax menang 5-2 atas Heerenveen.

 

2 dari 2 halaman

Bela Maksimal

Namun, saat sedang bersantai di sebuah kafe, dia terlibat perkelahian dengan seorang pria. Polisi kemudian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam proses penangkapannya, Tete sempat berperilaku kasar dan menolak untuk diborgol.

Kala itu, Mino Raiola membela Tete, dan percaya sang klien tidak bersalah dalam insiden kekerasan tersebut. "Penangkapan terhadapnya adalah kesalahpahaman yang besar. Kenny berada dalam tempat dan waktu yang salah. Dia tidak terlibat dalam kekerasan tersebut," ujar Raiola.

Jika merujuk momen saat itu, Kenny Tete masih berusia 20 tahun dan menjadi figur kunci bagi Ajax pada musim 2015/2016. Tete memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Sementara itu, ayah Tete merupakan keturunan Mozambik.

Video Populer

Foto Populer