Sukses


Juventus Pastikan Tiket Liga Champions, Bisa Permanenkan Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Juventus telah mengamankan tempat Liga Champions. Si Nyonya Tua bisa mengaktifkan klausul transfer Federico Chiesa menjadi permanen.

Pemain Timnas Italia bergabung dengan Bianconeri dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli pada Oktober 2020.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa kesepakatan dengan ACF Fiorentina untuk akuisisi sementara, hingga 30 Juni 2022, hak registrasi pemain Federico Chiesa telah diselesaikan dengan pertimbangan 10 juta euro, di mana 3 juta euro untuk musim 2020/2021 dan 7 juta euro untuk olahraga 2021/2022,” bunyi pernyataan Juventus dikutip Football Italia, Senin (2/5/2022).

Menurut beberapa laporan di Italia, satu di antara syarat untuk membuat kepindahan Chiesa permanen pada 2021-22 adalah lolos ke Liga Champions. Target ini telah tercapai dengan tiga pertandingan tersisa.

Bianconeri mengalahkan Venezia 2-1, sementara Roma bermain imbang 0-0 melawan Bologna,. Roma tertinggal 10 poin di belakang pasukan Max Allegri dengan tiga pertandingan tersisa.

Juventus telah membayar 10 juta euro untuk pinjaman Chiesa dan akan membayar tambahan 40 juta euro plus 10 juta euro untuk membuat kepindahannya permanen.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 18 gol dalam 61 pertandingan untuk Juventus. Tetapi, dia mengalami cedera lutut dan akan kembali pada 2022/2023.

2 dari 3 halaman

Juventus dan Napoli

Tak mau menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui aksi Federico Chiesa pada menit 54. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Juventus dan Napoli lolos ke Liga Champions 2022-23 berkat hasil imbang Roma Vs Bologna.

Partenopei menang 6-1 atas Sassuolo pada pekan ke-35, sementara Juve mengalahkan Venezia 2-1 sore ini dengan dua gol Leonardo Bonucci.

Mereka hanya berjarak satu poin dari mengamankan empat besar musim ini, tetapi Roma gagal mengalahkan Bologna di Stadio Olimpico dan itu membuka jalan bagi Juventus.

Juventus memastikan finis di empat besar meskipun awal kampanye yang buruk dan sekarang memiliki 69 poin setelah 35 laga, jumlah yang sama seperti yang diraih Andrea Pirlo di Serie A musim lalu.

Mereka sekarang tidak bisa dikejar oleh Roma, Lazio atau Fiorentina di klasemen dengan tiga pertandingan tersisa.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer