Sukses


Liga Champions: Villarreal Punya Dua Cara untuk Depak Liverpool, Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Villarreal akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion La Ceramica atau El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Villarreal bersiap untuk comeback demi menyingkirkan Liverpool dan lolos ke partai final.

Villarreal untuk sementara tertinggal agregat 0-2 dari Liverpool, hasil dari pertemuan pertama di Anfield pekan lalu. Liverpool berhasil menang 2-0, go-gol The Reds dihasilkan bunuh diri Pervis Estupinan dan Sadio Mane.

Praktis, tim berjulukan Kapal Selam Kuning wajib menang dengan selisih tiga gol jika ingin melaju ke final. Peluang Villarreal belum sirna, karena leg kedua akan dimainkan di hadapan pendukung sendiri.

Pelatih Villarreal Unai Emery juga meminta anak-anak asuhnya bermain sempurna plus brutal saat bertahan sebagai cara untuk mendepak Liverpool.

Villarreal diprediksi akan kesulitan untuk bisa membalikkan skor. Apalagi jika dilihat dari laga pertama lalu, mereka tampil defensif dan kesulitan menekan Liverpool.

2 dari 3 halaman

Tampil Sempurna

Jelang menjamu Liverpool, Unai Emery sempat ditanya komentarnya terkait statistik apik yang dicatatkan oleh tim asuhan Jurgen Klopp. Musim ini The Reds telah memainkan 56 pertandingan, hanya kalah tiga kali dan tidak pernah kebobolan lebih dari dua gol.

Dengan kata lain, Liverpool belum pernah mengalami hasil seperti yang harus diberikan Villarreal pada mereka untuk maju ke final Liga Champions. Emery pun mengakui bahwa duel nanti akan berjalan sulit tapi ia tetapi meyakini ada peluang timnya lolos asalkan mereka main apik tanpa celah.

“Anda telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menemukan statistik itu. Kami memilikinya tetapi saya tidak ingin mengatakannya. Itu menunjukkan kepada Anda betapa sulitnya untuk membalikkan keadaan, tetapi kami akan mengasah permainan [kami] dan melihat apakah kami bisa [menang]," serunya seperti dilansir Guardian.

“Kami harus menghasilkan permainan yang sempurna, mencapai keunggulan atau mendekatinya untuk dapat melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun pada mereka," seru Emery.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Brutal

Unai Emery juga menambahkan, ada hal lain yang harus dilakukan Villarreal agar bisa mengalahkan Liverpool. Ia mengatakan para pemain di lini bertahan harus bermain secara brutal.

“Pertama, kami di rumah sendiri bersama penggemar kami. Kedua, kami harus menang. Ketiga, kami harus bertahan tapi ada banyak cara bertahan," aku Emery.

“Kami harus melakukan performa defensif yang brutal dan dari dasar itu kami dapat menemukan sesuatu yang tidak dapat kami temukan di sana [di Anfield], yaitu permainan kami. Lebih dari 90 menit, di kandang mereka, mereka favorit, mereka lebih baik dari kami, tidak ada keluhan," ujarnya.

Sumber: Guardian

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/5/2022)

Video Populer

Foto Populer