Sukses


Gawat, Villarreal Malah Pincang Jelang Hadapi Liverpool di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Villarreal akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion La Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari. Laga ini menjadi kesempatan bagi Villarreal untuk membalikkan keadaan dan menyingkirkan Liverpool.

Villarreal mendapat hasil negatif saat menjalani laga leg pertama di Anfield. Di laga itu mereka kalah dengan skor 2-0.

Gol pertama Liverpool tercipta berkat bunuh diri Pervis Estupinan, yang membelokkkan bola umpan silang Jordan Henderson. Kemudian gol kedua dicetak oleh Sadio Mane.

Villarreal memang sukses menyulitkan Liverpool. Namun itu karena mereka menerapkan taktik parkir bus.

Menjelang pertemuan kedua dini hari nanti, Villarreal harus menghadapi kenyataan pahit. Skuad tim berjulukan The Yellow Submarine pincang untuk pertandingan krusial nanti.

Unai Emery dihadapkan pada tugas super berat di leg kedua semifinal Liga Champions karena Villarreal kemungkinan tak diperkuat enam pilarnya saat menjamu Liverpool.

2 dari 3 halaman

Arnaut Danjuma Ikut Absen?

Villarreal tak cuma harus mencetak tiga gol jika ingin lolos ke final. Mereka juga tak boleh kebobolan sama sekali.

Hal tersebut terasa berat apalagi mengingat jalannya laga leg pertama. Kini perjuangan Villarreal dipastikan makin berat karena menurut Unai Emery ada enam pemain yang mungkin absen di laga ini.

Pasalnya para pemain itu absen di sesi latihan sebelum laga lawan Liverpool. Salah satunya adalah penyerang andalan mereka yakni Arnaut Danjuma, yang sebelumnya absen saat The Yellow Submarine bersua Alaves akhir pekan kemarin.

“Danjuma juga merasa tidak nyaman. Ia belum berlatih hari ini dengan grup dan besok pagi kita akan melihat apakah ia dalam posisi untuk bermain juga," tuturnya seperti dilansir Liverpool Echo.

Sementara itu Yeremy Pino dipastikan absen di laga lawan Liverpool ini. Sebab ia sebelumnya mengalami cedera.

"Yeremy, memang benar ia mengalami cedera yang akan membuatnya absen," terang Emery.

3 dari 3 halaman

Tuah El Madrigal

Unai Emery lantas mengatakan ada beberapa faktor yang bisa membantu Villarreal mengalahkan Liverpool. Di antaranya adalah tak adanya aturan gol tandang.

Selain itu adalah faktor tuan rumah. Oleh karena itulah ia mengharapkan fans Villarreal untuk memberikan dukungan maksimal bagi timnya kala menjamu Liverpool nanti. Tuah stadion La Ceramica atau dulu bernama El Madrigal juga bisa menjadi faktor penentu.

“Sulit untuk membalikkan keadaan 2-0. Ini menguntungkan kami karena tidak ada [aturan] gol tandang, jadi bermain untuk menang sedikit lebih alami. Kami harus menemukan cara untuk mencetak gol. Faktor 'rumah' sangat penting di sana dan kami ingin memiliki sedikit perbedaan dalam mendukung kami di sini," serunya seperti dilansir Guardian.

“Ini adalah kota di mana, tentu saja, tidak semua orang menyukai sepak bola tetapi mereka semua mengidentifikasikan diri dengan Villarreal karena mereka memiliki perasaan memiliki; 23.000 orang akan berada di sana dan kami ingin berada di final. Mereka memiliki keunggulan besar tetapi kami tidak di sini hanya untuk mengakhirinya," tegas Emery.

Sumber: Liverpool Echo, Guardian

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/5/2022)

Video Populer

Foto Populer