Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Villarreal Vs Liverpool di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Villarreal akan giliran bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/2022, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Wakil Spanyol itu punya misi besar untuk menyingkirkan sang jagoan Inggris.

Pasalnya, Liverpool sudah menjejakkan satu kaki di partai final Liga Champions musim ini. Setelah pasukan Jurgen Klopp memenangkan leg pertama di Anfield dengan skor 2-0.

Bertandang ke Spanyol, Liverpool berada dalam kondisi yang sangat prima. Mereka tengah meraih lima kemenangan beruntun, dan di akhir pekan kemarin mereka mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0. Skuad mereka juga cenderung lengkap sehingga mereka siap mencuri kemenangan dalam laga nanti.

Di sisi lain, Villarreal selaku tuan rumah berada dalam kondisi yang kurang oke. Usai kalah di Anfield, mereka kalah lagi dari Deportivo Alaves di akhir pekan kemarin. Situasi The Yellow Submarine semakin sulit karena Alberto Moreno, Francis Coquelin, Gerard Moreno dan Yeremi Pino juga mengalami cedera.

Namun Villarreal bisa berharap pada tuah La Ceramica. Mereka tidak terkalahkan di 12 laga kandang terakhir mereka, sehingga Unai Emery berharap timnya bisa membuat keajaiban di laga ini.

Menarik untuk disimak adalah fakta menarik yang tersaji menjelang pertemuan kedua tim dini hari nanti. Yuk simak ulasannya berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fakta Villarreal Kontra Liverpool

1. Jika berhasil mengalahkan Villarreal dalam laga nanti, Liverpool bisa memenangkan dua leg sekaligus pada babak sistem gugur melawan tim Spanyol di Piala Eropa/Liga Champions UEFA untuk kedua kalinya setelah 2008/2009 (kontra Real Madrid).

2. Villarreal kalah dua kali dari tiga pertemuan mereka dengan Liverpool di kompetisi Eropa. Namun, mereka mengalahkan The Reds dalam satu-satunya pertandingan kandang mereka melawan sang raksasa Liga Inggris.

3. Jika sukses menyingkirkan Villarreal, akan menjadi catatan final ke-10 bagi Liverpool dalam sepanjang sejarah Liga Champions. Liverpool akan mengoleksi catatan tampil di final setelah Real Madrid (16 kali), Bayern Munich (11) dan AC Milan (11).

4. Villarreal tidak terkalahkan di kandang di babak sistem gugur Liga Champions UEFA, meskipun mereka hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan mereka (imbang sebanyak 5 kali).

5. Liverpool telah memenangkan semua lima pertandingan tandang mereka di Liga Champions musim ini. Mereka telah mencetak 15 gol dalam pertandingan itu sementara hanya kebobolan lima.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer