Sukses


Kembali Bersua Real Madrid di Final Liga Champons, Saatnya Liverpool Balas Dendam

Bola.com, Jakarta - Final Liga Champions edisi 2021/2022 akan kembali mempertemukan Liverpool melawan Real Madrid. Partai final akan dihelat di Stadion Stade de France, Paris, 29 Mei 2022.

Liverpool lebih dulu melangkah ke final setelah mendepak Villarreal lewat kemenangan agregat 5-2. Sedangkan Real Madrid menyingkirkan Manchester City dengan kemenangan agregat 6-5.

Menariknya adalah duel kedua tim sekaligus partai ulangan final Liga Champions pada edisi 2017/2018. Saat itu Real Madrid keluar sebagai juaranya dengan kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Praktis bagi Liverpool, kesempatan di Paris nanti bisa menjadi ajang untuk balas dendam. Seperti yang dilontarkan oleh mantan pemain mereka, Dejan Lovren.

Ia langsung mendukung The Reds melakukan misi balas dendam pada Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. Terlebih saat itu ia ikut bermain, dan menelan kekalahan yang cukup pahit.

2 dari 3 halaman

Kata Dejan Lovren

Jadi duel final Liga Champions 2021-22 nanti akan mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid. Laga ini ini adalah laga ulangan tahun 2018 lalu.

Saat itu Liverpool dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1. Dejan Lovren saat itu masuk dalam skuat The Reds yang dikalahkan El Real.

Lovren ternyata masih belum bisa melupakan laga tersebut meski kini sudah pindah klub. Ia pun mendukung upaya Liverpool dan khususnya Mohamed Salah untuk membalas dendam pada Madrid di final UCL nanti.

"Apa yang Mo inginkan, Mo mendapatkannya. Semoga beruntung di final Liverpool FC. #waktunyabalasdendam,” tulis Lovren dalam akun instagramnya.

3 dari 3 halaman

Revans Mo Salah

Sebelumnya, bintang Liverpool Mohamed Salah memang sudah merespon kesuksesan Real Madrid mengalahkan Manchester City di semifinal Liga Champions 20212022. Salah tak sabar untuk bersua dengan Madrid di Paris.

Alasannya cuma satu. Salah ingin segera membalas kekalahan Liverpool di final 2018 silam di NSC Olimpiyskiy Stadium di Kyiv, Ukraina.

Mohamed Salah memang punya kenangan sangat buruk di final tahun 2018 tersebut. Liverpool tak cuma gagal dihindarkannya dari kekalahan melawan Real Madrid.

Saat itu Salah juga harus bermain setengah jam saja di lapangan. Sebab ia dilanggar oleh Sergio Ramos. Salah sempat coba bermain. Tapi pada akhirnya ia harus ditarik keluar lapangan.

Saat itu gol Liverpool dicetak Sadio Mane. Sementara gol Real Madrid dihasilkan Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol).

"Kita harus membuat perhitungan." tulis Mohamed Salah.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 5/5/2022)

Video Populer

Foto Populer