Sukses


Hasil Semifinal Liga Europa: Singkirkan West Ham United dan Leipzig, Eintracht Frankfurt Vs Rangers di Final

Bola.com, Jakarta - Panggung final Liga Europa sudah bisa dipastikan. Klub Jerman, Eintracht Frankfurt, akan berhadapan dengan wakil Skotlandia, Rangers, dalam laga puncak kompetisi Eropa yang digelar pada Rabu (19/5/2022) dini hari WIB.

Eintracht Frankfurt melaju ke final Liga Europa setelah unggul agregat 3-1 atas West Ham United. Sementara itu, Rangers mampu bangkit dari kekalahan dari Red Bull Leipzig di leg pertama semifinal dengan kemenangan di laga leg kedua.

Eintracht Frankfurt yang memiliki modal kemenangan 2-1 di markas West Ham United pada leg pertama, berhasil kembali menang pada leg kedua semifinal Liga Europa. Dalam laga kedua itu, klub Jerman itu menang 1-0 berkat gol tunggal Rafael Borre pada menit ke-26.

Sementara itu, Rangers yang kalah 0-1 di markas Red Bull Leipzig pada leg pertama, berhasil berbalik menang pada leg kedua di markas sendiri. Rangers berhasil menang 3-1 pada pertandingan kedua di Stadion Ibrox.

Rangers berhasl unggul 2-0 pada babak pertama, lewat gol James Tavernier pada menit ke-18 dan Glen Kamara pada menit ke-24. Red Bull Leipzig sempat membalas lewat gol Christopher Nkunku pada menit ke-70, Rangers kembali menambah keunggulan lewat gol John Lundstram pada menit ke-80.

Hasil tersebut memastikan Rangers akan berhadapan dengan Eintrach Frankfurt di partai puncak Liga Europa yang bakal digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

2 dari 2 halaman

Hasil Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB

Eintracht Frankfurt 1-0 West Ham United

  • (Rafael Borre 26')

Rangers 3-1 RB Leipzig

  • (James Tavernier 18', Glen Kamara 24', John Lundstram 80' | Christopher Nkunku 70')

Video Populer

Foto Populer