Sukses


10 Pemilik Klub Terkaya di Dunia, Owner Baru Chelsea Peringkat 6

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Inggris, Chelsea telah memiliki owner baru. Adalah sosok Todd Boehly yang telah membeli klub berjulukan The Blues tersebut dari pemilik sebelumnya, Roman Abramovich.

Dalam rilis resmi klub, baik di laman resmi hingga media sosialnya, Chelsea mengumumkan bahwa konsorsium Todd Boehly telah menandatangani kesepakatan sebagai pemilik baru.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi klub,” demikian bunyi rilis resmi Chelsea.

Miliarder asal Amerika Serikat tersebut bersama konsorsiumnya telah menandatangani kesepakatan untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai sekitar 4,25 miliar poundsterling.

Bahkan Todd Boehly hadir di Stamford Bridge untuk menyaksikan klub barunya itu bermain imbang 2-2 melawan Wolverhampton di Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

 

 

2 dari 3 halaman

Urutan Keenam

Akuisisi yang dilakukan Todd Boehly, membuatnya menjadi pemilik klub terkaya urutan keenam di dunia dan ketiga di Liga Inggris. Ia tercatat memiliki kekayaan 10,86 miliar poundsterling.

Dilansir dari The Sun, tempat pertama adalah Dana Investasi Publik Arab Saudi, yang memiliki Newcastle, dengan kekayaan senilai 324 miliar poundsterling. The Magpies diambil alih pada Oktober 2021.

Mengikuti Newcastle di tempat kedua adalah Otoritas Investasi Qatar, sebagai pemilik Paris Saint-Germain senilai 223 miliar poundsterling. Selanjutnya adalah Sheikh Mansour dari Manchester City yang bernilai 200 miliar poundsterling.

Pemilik klub RB Leipzig dan Red Bull Salzburg, Dietrich Mateschitz berada di urutan keempat dengan kekayaannya diperkirakan mencapai 16 miliar poundsterling.

3 dari 3 halaman

Di Bawah Andrea Agnelli

Bos Juventus, Andrea Agnelli menduduki urutan kelima atau tepat di atas Todd Boehly dengan kekayaan 14,2 miliar poundsterling.

Philip Anschutz dari LA Galaxy tercatat memiliki kekayaan 8,19 miliar poundsterling berada di urutan ketujuh. Disusul oleh pemilik Arsenal, Stan Kroenke 6,9 miliar poundsterling.

Miliarder China sekaligus bos Inter Milan, Zhang Jindong, punya kekayaan 6,24 miliar poundsterling. Nama Guo Guangchang dari Wolverhampton yang punya kekayaan 5,27 miliar melengkapi posisi ke sepuluh besar.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer