Sukses


Zinedine Zidane ke PSG atau Timnas Prancis? Begini Pandangan Presiden FFF

Bola.com, Paris - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) bicara mengenai kemungkinan karier Zinedine Zidane.

Mauricio Pochettino diperkirakan akan meninggalkan posisinya di akhir musim setelah gagal memenangkan Liga Champions. PSG juga tersingkir dari Piala Prancis dan kehilangan Piala Super Prancis, meskipun mereka memenangkan gelar Ligue 1.

Zidane tidak terikat dengan klub mana pun setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Pelatih asal Prancis itu dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia setelah menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut.

Banyak yang memberi saran kepada Zidane untuk mengambil pekerjaan PSG, termasuk presiden FFF Noel Le Graet.

“Zidane telah menunjukkan kepada Real Madrid bahwa dia memiliki kualitas yang hampir tidak bisa dibayangkan. Di benak orang Prancis, dia mungkin seorang penerus. Tapi itu bukan tujuan saya. Kita lihat saja. Jika Didier dan saya berpisah, dia pasti akan melakukannya. menjadi salah satu pilihan," kata Le Graet saat ditanya L'quipe soal pengganti pelatih Timnas Prancis, via Mirror, Minggu (8/5/2022).

"Apakah Anda melihat saya mengatakan hari ini: 'Apakah Zidane yang akan menggantikan Deschamps?' Kita lihat saja. Zidane mungkin menghadapi PSG. Untuk tim Prancis, Anda harus bebas. Tapi hari ini, kami akan melakukan segalanya untuk menempatkan Didier dalam kondisi terbaik untuk memenangkan Piala Dunia ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

PSG Pilihan Terbaik?

Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis yang kini berusia 49 tahun ini menangangi Real Madrid dalam dua periode, Januari 2016 hingga 2017/2018 dan Maret 2019 hingga 2020/2021. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga di musim 2016/2017 dan 2019/2020. (AFP/Gabriel Bouys)

Selain kesuksesannya di Liga Champions, Zinedine Zidane juga memenangkan dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Super UEFA dan dua Piala Dunia Antar Klub di Real selama dua masa jabatannya. Dia juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia oleh FIFA pada tahun 2017.

Zidane dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Pemenang Ballon d'Or mengangkat dua gelar Serie A, gelar La Liga, Piala Dunia, Euro, Liga Champions dan penghargaan tim dan individu yang tak terhitung jumlahnya selama karirnya yang berkilauan.

Pochettino, sementara itu, tetap berharap dia akan bertahan di PSG meskipun spekulasi menunjukkan sebaliknya.

"Belum ada pembicaraan konkret, di luar apa yang normal dalam hal rencana kami dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini," kata pria Argentina itu bulan lalu.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer