Sukses


Bukti Bapuknya Allegri di Juventus: Musim Ini Nirgelar, Padahal Sarri Sabet Scudetto dan Pirlo 2 Trofi

Bola.com, Roma - Juventus keok 2-4 dari Inter Milan pada final Coppa Italia 2021/2022, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Juventus memastikan nirgelar atau zero tituli pada musim ini. 

Fakta tak ada gelar juara yang mampir ke Turin pada musim ini jelas membuat fans kesal. Situasi tersebut membuat kinerja pelatih Massimiliano Allegri mendapatkan sorotan sangat tajam.

Juventus racikan Allegri dipastikan tanpa gelar atau zero tituli pada musim 2021/2022. Hal ini terjadi usai mereka kalah pada laga final Coppa Italia melawan Inter Milan pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico itu, Juventus kalah melalui perpanjangan waktu. Laga waktu normal berakhir dengan skor 2-2, lalu Inter mencetak dua gol lewat aksi Ivan Perisic pada extra time untuk mengklaim gelar Coppa Italia musim ini.

Bagi Juventus, ini adalah musim yang buruk. Kali terakhir Juventus mendapat label zero tituli pada musim 2011/2012 atau sepuluh tahun lalu. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

 

2 dari 7 halaman

Era Sarri dan Pirlo Lebih Baik?

Allegri punya catatan bagus pada periode pertamanya sebagai pelatih Juventus. Dia membawa Juventus mendominasi Serie A. Tapi, dia sempat berpisah dengan Juventus sebelum kembali pada musim 2021/2022.

Sebelum Allegri kembali awal musim ini, Juventus sempat memakai jasa Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo sebagai pelatih. Di bawah kendali dua pelatih itu, Si Nyonya Tua mampu meraih gelar. Tidak ada istilah zero tituli untuk mereka.

Sarri memberikan gelar scudetto Serie A untuk Juventus pada musim 2019/2020, walau dengan susah payah. Lalu, pada musim 2020/2021, Pirlo memberikan gelar Coppa Italia dan Supercoppa de Italia untuk Juventus.

Sarri dan Pirlo hanya bekerja selama satu musim. Mereka dipecat saat musim berakhir, walau memberikan gelar. Kini, dengan zero tituli era Allegri, fans Juventus mulai menggaungkan nama mereka.

Simak reaksi fans Juventus yang mulai membandingkan era Sarri, Pirlo, dan Allegri di bawah ini ya.

 

3 dari 7 halaman

Pirlo Masih Beri Gelar Lho

4 dari 7 halaman

Pirlo Pasti Senyum-senyum

5 dari 7 halaman

Bedanya Sarri Dapat Scudetto

6 dari 7 halaman

Nol Gelar dan Peringkat Keempat, Duh...

7 dari 7 halaman

Gaji Doang Mahal

Sumber: Squawka 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 12/5/2022)

Video Populer

Foto Populer